Iklan

Rabu, 11 Maret 2020, 22.30.00 WIB
Last Updated 2020-03-11T15:31:09Z
Pentas Pilkada

PPP Pastikan Usung Juliadi Dipilkada Binjai

Berita Viral
Juliadi Bakal Calon Walikota yang telah mengantongi dukungan dari Parpol. (by) 


Binjai,Metrolangkat.com

Juliadi menjadi bacalon (Bakal Calon) pertama yang mendapatkan mandat dari parpol pengusung di Pilkada Binjai. Setelah resmi diusung PPP (Partai Persatuan Pembangunan) langkah Juliadi pun kini makin dekat menjadikan dirinya sebagai Calon Walikota di Pilkada Binjai.

Mandat atau surat tugas dari DPP PPP sudah diterima oleh Juliadi di Kantor DPW PPP Sumut, Senin (2/3) sore. Proses penyerahan surat tugas diberikan langsung oleh Ketua DPW PPP Sumut, Yulizar Parlagutan Lubis didampingi sama beberapa pengurus harian lainnya.

Setelah meraih dukungan dari PPP dengan jumlah 2 kursi, kini tersisa 4 kursi lagi yang harus diperoleh Juliadi sebagai syarat maju menjadi Calon Walikota Binjai. Meski belum diketahui parpol mana saja yang akan mendukung Juliadi. Namun beredar informasi, sejauh ini sudah ada tiga parpol besar yang telah merekomendasikan namanya ke pengurus pusat.

Bacalon Walikota Binjai, Juliadi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya telah menerima mandat surat tugas dari PPP terkait pencalonannya di Pilkada Binjai.

"Alhamdulillah ini mungkin jalan yang dikasi Allah SWT, mudah-mudahan dengan surat itu saya bisa terus berkoalisi dan memenuhi syarat untuk ikut di Pilkada Binjai 2020, mohon doanya," kata Juliadi saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

Ditanya partai mana lagi yang akan mengusung dirinya, Juliadi mengatakan masih dalam proses semuanya. Namun Juliadi sempat menyebut Partai Golkar juga diharapkan ikut menyusul untuk mengusung dirinya di Pilkada Binjai.

"Masih proseslah mana yang kira-kira yang duluan mengusung, yang penting syarat untuk pencalonan bisa terpenuhi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui Juliadi telah melakukan pendaftaran ke seluruh parpol yang memiliki kursi di DPRD Kota Binjai. Dia pun telah mengikuti tahapan-tahapannya seperti penyampaian visi misi.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan saat dihubungi turut membenarkan bahwa Juliadi telah menerima mandat yang diberikan oleh DPP PPP pusat. Dia berkeyakinan bersama PPP Juliadi dapat meraih kemenangan di Pilkada Binjai.

"Saya minta kepada seluruh pengurus dan kader PPP Binjai untuk ikut bersama-sama memenangkan Pak Juliadi menjadi Walikota Binjai," katanya. (Dian)