Iklan

Selasa, 17 Maret 2020, 19.15.00 WIB
Last Updated 2020-03-17T12:15:13Z
Berita Hari Ini

Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin Berkunjung ke Kantor Redaksi MLB

Berita Viral
Teks foto: Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin beserta rombongan foto bersama dengan Pimpinan Redaksi MetroLangkatBinjai.


Stabat- Metrolangkatbinjai.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Gerindra, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin beserta rombongan berkunjung ke Kantor Redaksi MetroLangkatBinjai di Kompleks Tasri, Blok E4 Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (17/3) sekira jam 15.30 WIB diterima H Afan Bey Hutasuhut penangung jawab Metro Langkat dan redaktur pelaksana Ahmad Syafii

Dalam kunjungannya, mantan Ketua Umum PSSI Pusat ini menyampaikan, dirinya ingin membangun dunia pendidikan di Langkat yang lebih jauh lebih baik lagi.

"Kita sudah sampaikan ke Gubsu agar membangun SMA Plus di Langkat, supaya anak-anak di daerah ini bisa lebih berprestasi. Kita rebut masa depan dengan pendidikan. Karena, tanpa pendidikan tak kan ada masa depan," tuturnya.

Pria lulusan Universitas Malaysia ini menambahkan, kemanapun dirinya reses, masalah pendidikan lah selalu yang menjadi prioritas.

"Kebetulan, mitra kita di Komisi X adalah Kemendikbud. Jadi, kita bisa langsung ke mentrinya," sambungnya.

Doktor Bidang Perencanaan Kota dan Wilayah lulusan Universiti Malaya ini juga lebih menekankan pendidikan akhlak.

 "Ada penelitian bahwa anak SD kelas 4 disini sama pelajarannya dengan anak SD kelas 6 di Jepang. Secara akademik anak Indonesia lebih unggul dari Jepang," bebernya.

Namun, dari segi karakter dan disiplin, mereka (Jepang) berada di posisi atas dan negara kita berada di bawah.

Hal itu menandakan bahwa masih minimnya pendidikan akhlak di sekolah-sekolah. "Sangat berbahaya orang pintar namun tak berakhlak," imbuhnya.

Disamping itu, pria yang terlihat low profile ini juga sudah mengusulkan untuk pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) di Langkat.

 "Tahun kemarin, di Binjai sudah kita usulkan pembangunan GOR, Alhamdulillah sekarang sudah berjalan," lanjutnya.

Peraih penghargaan dosen teladan tingkat nasional (AdihtyaTridharma Nugraha) tahun 1985 ini juga akan segera membentuk tim percepatan pembangunan.

"Kami akan bertemu dengan Wabup, tim itu diluar struktur. Tim itu terdiri dari beberapa profesor dari USU dan disini kita tidak pake honor.

 Kita tidak minta SK dari Bupati, sehingga tidak ada anggaran keluar," tegasnya.

Selebihnya, dirinya juga ingin mendorong sektor wisata di Langkat agar bisa memiliki objek wisata unggulan.

"Orang Langkat ini hobinya melancong. Sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dari sektor lain, seperti dari sisi jajanan kuliner," pungkasnya.

Menjelang sore, penerima penghargaan pembina olahraga Sumatera Utara tahun 2003 beserta rombongan ini pun beranjak dari Kantor Redaksi MetroLangkatBinjai yang diakhiri dengan foto bersama Pimpinan RedaksiMetroLangkatBinjai Affan Bey Hutasuhut. (fii)