Iklan

Sabtu, 14 Maret 2020, 15.38.00 WIB
Last Updated 2020-03-14T09:54:07Z
Berita Terkini

Remaja Ini Gagal Edarkan 102 Gram Sabu Di Gebang

Berita Viral
Tersangka RB bersama barang bukti sabunya
Langkat,Metrolangkat.com

Satuan Res Narkoba Polres Langkat yang di pimpin AKP Adi Hartoyo berhasil mengamankan satu pelaku yang diduga memiliki narkotika jenis sabu-sabu, pada Jum'at (13/3) sekira Jam 18.30 WIB.

Pelaku yang diamankan tersebut diketahui bernama RB (18) warga Dusun Cinta Rakyat, Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Penangkapan berawal dari adanya laporan dari masyarakat ke kepolisian, bahwa ada seorang laki-laki akan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Atas informasi itu Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga memerintahkan Kasat Narkoba AKP Adi Hartoyo untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap RB.

RB diringkus satuan polisi tepatnya di sekitar bekas sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang berada di Desa Securai, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Dari hasil penggeledahan badan terhadap RB, polisi menemukan satu bungkus plastik berwarna hitam yang dikemas di dalam plastik Klip berukuran sedang, diduga berisi 102,33 gram narkotika jebis sabu.

Kepada polisi, RB mengaku bahwa diduga narkotika jenis sabu tersebut di perolehnya dari seorang laki-laki  berinisial AB, yang hingga sekarang ini tidak diketahui alamatnya, karena RB selalu transaksi di jalan dengan AB. Rencanya RB akan menjual barang tersebut di daerah Kecamatan Gebang.

Terpisah Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rochmad membenarkan penangkapan tersebut

. "Selanjutnya Kasat, Kanit I dan Team Opsnal berupaya melakukan pengembangan dan membawa TSK serta barang bukti ke Mako Polres Langkat untuk proses sidik selanjutnya," beber AKP Rochmad. (Zar)