Iklan

Minggu, 08 Maret 2020, 19.59.00 WIB
Last Updated 2020-03-08T12:59:43Z
Berita Terkini

Satu Keluarga Cedera Diseruduk KA

Berita Viral


Binjai,Metrolangkat.com

Sebuah mobil minibus bawa penumpang mengalami ringsek berat usai ditabrak kereta api di pintu perlintasan Jalan Ikan Kakap, Kelurahan Tanahtinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (08/03/2020) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, sopir dan enam penumpang mobil minibus yang masih satu keluarga itu, harus dirawat di RSUD Dr RM Djoelham Binjai akibat mengalami luka dan cedera ringan.

Informasi dihimpun wartawan, sebelum ditabrak kereta api, mobil minibus Toyota Rush BK 1268 OW yang dikemudikan Hamzaruddin (48), warga Mabar, Kota Medan, melintas di Jalan Ikan Kakap dari arah Jalan Soekarno-Hatta, menuju Jalan Sisingamangaraja.

Namun sesaat setelah melewati rel, mobil minibus yang mengangkut tujuh awak tersebut justru ditabrak Kereta Api Shri Lelawangsa yang melaju dari arah Medan menuju Binjai.

Akibat benturan itu, bagian belakang mobil minibus mengalami ringsek berat. Bahkan beberapa bagian kendaraan ikut rusak, setelah terseret lokomotif kereta api hingga sejauh 10 meter dan terperosok ke dalam parit di tepi rel.

"Barusan aja kejadiannya, sekitar jam sebelasan tadi," sebut Rizki (38), salah aeorang warga setempat.

Beruntung sopir dan seluruh penumpang minibus selamat dari maut, karena hanya mengalami cedera ringan. Oleh warga, seluruh korban selanjutnya dibawa untuk menjalani perawatan medis di RSUD Dr RM Djoelham Kota Binjai.

Sebaliknya, begitu peristiwa kecelakaan lalu-lintas itu dilaporkan, petugas gabungan dari Polsek Binjai Timur dan Unit Kecelakaan Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Binjai, segera datang mengamankan lokasi kejadian. Sebagian lagi turut mendata identitas korban yang dirawat di rumah sakit.

"Kebetulan, sopir dan semua penumpang mobil ini masih satu keluarga. Seluruhnya warga Medan. Mereka sendiri sengaja datang ke Binjai untuk menghadiri undangan pesta pernikahan salah satu kerabatnya," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Binjai, Iptu Muhammad Ramadan.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, saat diwawancara wartawan melalui Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, Minggu (08/03/2020) sore, menyatakan, sejauh ini sopir dan enam penumpang mobil minibus masih dirawat intensif di rumah sakit.

Seluruh korban antara lain, Hamzaruddin (48) dan istrinya, Siti Habsah (43). Kemudian, Susianto (46), Indrawari (43), Sri Rahmadani (35), Bernawati (43), dan Aliyah Rahma Zulfikar (10).

"Ada dugaan, insiden kecelakaan lalu-lintas ini disebabkan kelalaian sopir mobil minibus. Sebab ada indikasi dia terlalu fokus melihat ke depan, tanpa menyadari kedatangan kereta api yang melintas kencang di sisi kanan kendaraannya," ungkap Siswanto.

Pasca kejadian itu, lanjutnya, barang bukti mobil minibus Toyota Rush BK 1268 OW, yang kondisinya ringsek berat, selanjutnya segera dibawa dan diamankan petugas menuju Mako Satlantas Polres Binjai. (gci)