Iklan

Senin, 09 Maret 2020, 08.53.00 WIB
Last Updated 2020-03-09T01:53:26Z
Berita Hari Ini

Ungkap Pembakar Sajadah Masjid, FUI Binjai Apresiasi Kinerja Polisi

Berita Viral


Binjai,Metrolangkat.com

Forum Umat Islam (FUI) Kota Binjai mengapresiasi kinerja pihak kepolisian atas keberhasilan mengungkap kasus dugaan pembakaran Masjid Al Furqan, Kelurahan Kebunlada, Kecamatan Binjai Utara, yang terjadi 19 Mei 2019 silam.

"Barakallah. Bravo Polri," ungkap Ketua FUI Kota Binjai, Syaifullah Saaba, dalam uraian pesan elektroniknya yang diterima wartawan via aplikasi Whatsapp, Minggu (08/03/2020) malam.

Menurut Syaifullah, Umat islam di Kota Binjai wajib bersyukur atas pengungkapan kasus yang sempat menghebohkan Kota Binjai di pertengahan 2019 lalu. Terlebih lagi polisi telah berhasil menangkap dua tersangka pelaku pembakaran.

Namun dia mengaku miris, karena dua pelaku pembakaraan merupakan Muslim, yang seharusnya mampu menjaga akhlak dan etika terhadap masjid. Apalagi mereka turut terindikasi sebagai pecandu narkotika, yang salah satunya masih di bawah umur.

"Jika akhlak pemuda kita dibiarkan seperti ini dan tidak ada perbaikan, dapat dipastikan bangsa ini akan segera hancur. Apalagi kejadian kemarin sempat memicu kemarahan Umat Islam Kota Binjai," seru Syaifullah.

Sebelumnya, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Binjai Utara mengamankan dua tersangka pelaku pembakar Masjid Al-Furqan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan III, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (08/03/2020) malam.

Mereka masing-masing berinisial MRS (15), warga Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, dan MLH alias Kolok (22), warga Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara.

Keduanya ditangkap terpisah. Dimana, tersangka MRS diringkus di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebunlada, Kecamatan Binjai Utara. Sedangkan tersangka MLH diringkus di Jalan Jawa, Gang Keluarga, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara. (gci)