Iklan

Minggu, 08 Maret 2020, 19.13.00 WIB
Last Updated 2020-03-08T12:56:06Z
Berita Hari Ini

Usai Ditangkap, Pencuri Elektronik Dan Tabung Oksigen Diamankan

Berita Viral

Langkat, Metrolangkat.com

Personil polisi Polsek Padang Tualang berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian Klinik Pratama yang terletak di Jalan Besar Batang Serangan Lingkungan Pahlawan, Kelurahan batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan , pada Kamis (5/3) sekira Jam 14.15 WIB.


Kedua pelaku yang diamankan yaitu Muhammad Ilham Nasution (22) warga Lingkungan Pahlawan, Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan dan M Dedi Kurniawan Lubis alias Gunek (35) warga Lingkungan Pahlawan, Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan.


Kepada Metrolangkat.com Gunek mengatakan, pada Senin (27/1) sekira pukul 18.00 WIB dirinya berangkat menggunakan sepeda motor menuju klinik, sesampainya di klinik dirinya lansung mencongkel pintu belakang klinik dengan memamakai pisau.

Pada pukul 20.00 WIB dirinya menjemput Ilham di pinggir sungai, dimana pada saat itu Ilham sedang bertugas menjaga alat berat.


Pada saat mengajak Ilham, Gunek tidak memberitahukan kemana dirinya akan di bawa. Sesampainya di klinik Gunek mengajak Ilham untuk masuk melalui pintu belakang dan mengambil 1 unit computer merk Zyrex, 1 buah televisi merk Ichidai, dan 1 buah tabung oksigen berukuran sedang.

“Ya barang curian itu saya simpan di rumah saya, dan 2 hari kemudian saya suruh ilham untuk menjual barang curian itu, dari hasil penjualan TV dan computer Ilham saya kasi Rp 150.000, uang hasil penjualan saya pergunakan untuk makan-makan,” beber Gunek.


Mengetahui kedua pelaku sudah tertangkap, polisi menghubungi pihak korban. Sesampainya di Mapolsek korban merasa kasian terhadap kedua pelaku, bahkan korban sangat mengenali pelaku, maka dari itu korban mencabut laporan agar kedua pelaku tidak dihukum.


Kepada Metrolangkat.com di kediamannya, Tomi Feriyanto (38) mengaku sudah tidak mempersaoalkan lagi terhadap kedua pelaku, dan mengucapkan terimakasih kepada polisi.

“Saya memaafkan mereka dan saya mencabut laporan tersebut secara resmi, karena barang-barang yang mereka curi sudah kembali semua dengan keadaan utuh,” beber Tomi Feriyanto, selaku pemegang kuasa di klinik itu.


Terpisah melalui via seluler, Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Pnjaitan melaui Kanit Reskrim IPDA Sihar Sihotang membenarkan penangkapan dan perdamaian tersebut.

"Kedua pelaku sudah kita bebaskan, karena korban dengan pelaku sudah melakukan perdamaian dan mencabut laporan. Hanya Ilham yang kita pulangkan Gunek harus di tahan, karena sebelumnya dia masih harus di proses terkait pencurian toko pakaian kemarin," pungkasnya. (Zar)