Iklan

Jumat, 27 Maret 2020, 18.14.00 WIB
Last Updated 2020-03-27T11:14:04Z
Inspirasi Islam

Wanita Asal NTT Ini Syahadat Di Stabat : Banyak Ibu-ibu Meneteskan Air Mata

Berita Viral
Nur Ramadhina Toron saat ber Syahadat di Masjid Asy SyaKirin Stabat. (ist) 

 Langkat-Metrolangkat.com

Hari Jumat ini benar-benar membawa berkah bagi Bernadina Toron. Allah  Subhanahu wata'aala telah  memberikan hidayah kepada wanita yang lahir pada tgl 20 Mei 1997 di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. Yakni membuka hatinya yang paling dalam untuk memeluk agama Agama Islam

Suasana haru begitu menggugah kalbu saat detik-detik sang muallaf membacakandua kalimah syahadat  yang dilaksanakan di Masjid ASY-SYAKIRIIN Kelurahan Kwala Bingei, kecamatan Stabat, kabupaten Langkat - Sumatera Utara, dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga usai sebelum masuk waktu sholat Jum'at dilaksanakan. 


Usai mengucapkan kalimat Tauhid  yang menggetarkan hati itu, masyarakat yang hadir tampak lega dan terharu. Sejumlah ibu-ibu yang hadir bahkan sampai meneteskan air mata. 

Masya Allah, begitu ucapan yang terdengar dari beberapa khalayak  yang hadir menyaksikan.  Dan kemudian setelah bersyahadat , sang muallaf diberi nama islami sebagai muslimah dengan nama : Nur Ramadhina Toron

Banyak pejabat yang hadir di  acara yang mulia ini seperti H.Hermansyah,  Assiten II pemkab Langkat., H. DR. Saiful Abdi, SH. SE. M.Pd. - Sekretaris MUI Kab. Langkat, KH Abdurrahman, Ketua Baznas Langkat, H. Syahrizal  S.Sos. M.Si - Pimpinan IPHI (Ikatan Perhimpunan Haji Indonesia) kab. Langkat, 

Ust. Ahmad Zais,  Pengurus Badan Kemakmuran Masjid ASY-SYAKIRIIN., Ust. Syiful Muzakir,  Sekwil. DPW FPI LANGKAT, Ust M Syafaruddin Al Buchori dari Binjai, serta sejumlah hadirin lainnya.
 
Ust Riza Azhari Ketua DPW FPI Kab Langkat saat menuntun prosesi Syahadat Nur Ramadhina Toron
Dari rilis yang diterima Metrolangkatbinjai.com, melalui Ketua DPW FPI Kab Langkat Riza Azhari mengatakan pembukaan acara oleh ust. Saiful Muzakir, Sekwil  DPW FPI Langkat dan dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori'ah kabupaten Langkat Saudari WINDY dan saritilwah dibacakan oleh ust. H. Syahrizal S.Sos. M.Si.
Sementara KH. Abdurahman sebagai pimpinan BAZNAS juga yang menyampaikan kata sambutan setawar sedinginnya sekaligus menyerahkan bingkisan dari Baznas. 

Para a tokoh masyarakat yang hadir juga ikut memberikan hadiah sebagai wujud tanda rasa syukur bisa menyaksikan Hidayah Allah  Subhanahu wata'aala yang sangat besar dan rasa amat sangat bahagia menyambut Nur Ramadhina Toron sebagai saudara baru dalam satu aqidah islamiyah.

Sudah sejak beberapa bulan yang lalu sang muallaf ini tinggal dan bekerja di wilayah kabupaten Langkat, tepatnya di kota Stabat . 

Alhamdulillah, setelah  menetap di kabupaten Langkat  ia kerap melihat  teman-temannya  menjalankan ibadah Islam, seperti shalat,  mendengar suara azan, pembacaan ayat suci Al Quran, dan lainnya. Pada saat itu hatinya bergetar dan  hal inilah kemudian yang membuat hatinya terpanggil untuk masuk agama Islam

Saat ini seluruh keluarganya masih menetap di NTT dan sepengakuannya hal keinginannya untuk memeluk agama Islam sudah disampaikan via Komunikasi telepon berulang kali kepada kedua orang tuanya dan disetujui oleh keduanya pula. 

Sebab memang sudah merupakan pilihan terbaik yang dipilih oleh Nur Ramadhina Toron, putri tertua diantara 4 bersaudara di dalam keluarganya. 

“Kita berharap agar Allah Subhanahu wata'aala senantiasa memberikan hidayah dan ampunan dari Allah atas segala kesalahan dan dosa pula bagi kita semua dan diselamatkan oleh Allah di dunia hingga akhirat.

 Dan kedepannya kita juga berharap agar Nur Ramadhina Toron terus diberikan kemudahan, kesehatan dan Rizki yang luas oleh ALLAH dalam memahami ilmu pengetahuan ibadah dan sebagainya di dalam menjalani keimanannya di dalam Islam. Aamiin ya rabbal 'aalamiin,” ucap  Riza Azhari mengakhiri keterangannya kepada Metro Langkat.(red)