Iklan

Kamis, 30 April 2020, 16.22.00 WIB
Last Updated 2020-04-30T09:22:19Z
Berita Hari Ini

2 Kelurahan 1 Desa Di Kuala Direndam Banjir

Berita Viral

Kuala,Metrolangkat.com

Curah hujan yang tinggi, mengakibatkan wilayah Kecamatan Kuala terendam banjir 29/04/2020 dini hari.

Sedikitnya ada 3 titik , yaitu Kelurahan Bela Rakyat, Kelurahan Pekan Kuala  dan Desa Namo Mbelin di Kecamatan Kuala." Ujar Camat kuala Imanta PA SE di dampingi Aiptu Bevan Raga Utama, Danramil 04/Kuala Kapten Kav Slamet Jaya serta Lurah pekan Kuala Tomas

Tadi malam telah terjadi hujan deras, sehingga mengakibatkan sungai Begumit dan sungai tembo meluap akibat debit air yang begitu tinggi  dan mengakibatkan  banjir di 2 kelurahan dan 1 desa yaitu, Kelurahan Pekan Kuala, Kelurahan Bela Rakyat dan Desa Namo Mbelin.

Untuk di Kelurahan Pekan Kuala ada 200 kk di lingkungan 4 yang berdampak banjir, 2 rumah rusak berat dan 1 SDN, Yayasan Ar Rasad, Polo dan Masjid juga terkena.

Untuk di lingkungan VI Tempel ada 139 kk yang terkena banjir juga. 2 SDN, SMPN 1 Kuala, Yayasan Metodis Kuala, Koramil 04 Kuala, Puskesmas, Kantor Pos, Kantor Kelurahan, KUA, Kantor Peternakan, Pajak Beringin dan 2 Gereja juga rusak akibat terkena banjir sedangkan Kelurahan Bela Rakyat ada 125 kk di lingkungan V

 13 rumah rusak berat dan 1 Masjid dan Desa Namo Mbelin ada 30 kk yang ter dampak banjir,  1 rumah gubuk dan 1 rumah kandang lembu rusak berat. " Jelas Imanta.

Camat juga menambahkan Porkompimcam telah mendirikan posko, membuat dapur umum bekerjasama relawan dan masyarakat, dan nanti masakan yang kita masak akan kita langsung kita distribusikan kepada masyarakat yang terkena banjir. (Dian)