Iklan

Kamis, 30 April 2020, 19.29.00 WIB
Last Updated 2020-04-30T12:29:40Z
Inspirasi Islam

Alhamdulillah... Akhirnya Nek Nafisah Tak Kehujanan Lagi

Berita Viral

Ketua KSJ Langkat Zainudin Sofyan saat menerima bantuan 3 kodi seng dari Tomas Saputra dan Pembina KSJ Langkat Togar Lubis SH saat menjenguk nek Nafisah.

Paya Rengas - metrolangkat.com

Setelah sempat viral di medsos, akhirnya atap rumah nek Nafisah (70) warga Dusun 7, Desa Paya Rengas, Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat direhab oleh Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Langkat dan salah seorang tokoh masyarakat dari Kota Stabat, Kamis (30/4/2020) sekira jam 16.00 WIB.

Rasa haru bercampur gembira menyelimuti hari pertama perehaban atap rumah nek Nafisah, saat Pembina KSJ Langkat Togar Lubis SH menjenguk nek Nafisah, sekaligus menyampaikan pesan dari Dewan Pembina KSJ Pusat AKBP Ikhwan Lubis SH MH bahwa atap usang rumahnya akan segera direhab total.

Pada kesempatan tersebut, Togar Lubis yang juga pengacara asala Kota Tanjung Pura itu menyampaikan agar nek Nafisah selalu sabar dan tabah dalam menghadapi setiap cobaan.

"Semoga nek Nafisah selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Insya Allah, dalam waktu tiga hari atap rumah nek Nafisah selesai direhab total," ketus Togar Lubis.

Selain donasi yang terkumpul melalui KSJ Langkat, donasi berupa 3 kodi seng juga datang dari tokoh masyarakat Stabat yang juga Ketua Partai Perindo Kabupaten Langkat Thomas Saputra SH alias Acien.

"Besok, Jum'at (1/5/2020) pak Acien juga akan membagikan 20 paket sembako kepada masyarakat sekitar rumah nek Nafisah," ujar Hidayat mewakli Thomas Saputra.

Ketua KSJ Langkat Zainudin Sofyan sangat mengapresiasi kedermawanan Thomas Saputra serta beberapa donatur lainnya yang selalau tanggap dan peduli serta mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

"Kegiatan penyaluran paket sembako yang terkumpul dari donatur selalu dialakukan KSJ setiap hari Jum'at.

Namun, untuk rehab rumah, baru kali ini kami buat. Semoga, kedepannya kami selalu diberi kemudahan untuk melakukan kegiatan bedah rumah seperti ini," harap Zainudin.

Tak hanya itu, Zainudin juga sangat berterima kasih kepada dermawan yang mau memberikan donasi, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar. "Semoga, apa yang diberikan donatur untuk program KSJ ini, dapat menjadi catatan amal bagi mereka semua," tandasnya.

Pada kesempatan itu, meskipun Kadus, Perangkat Desa Paya Rengas dan pihak Kecamatan Hiani tak terlihat hadir, namun semangat pengurus serta anggota KSJ Langkat dan beberapa orang warga sekitar terlihat begitu besar.

Mereka sudah berkumpul di sekitar rumah nek Nafisah, meskipun material yang dibutuhkan untuk rehab atap rumah tersebut belum juga datang. "Rencananya, pagi tadi mau direhab, tapi karena 3 wargs disini meninggal, maka kami tunda sore ini," pungkas Zainudin. (Ahmad)