Iklan

Selasa, 21 April 2020, 00.10.00 WIB
Last Updated 2020-04-20T17:10:57Z
Kabar Desa

Cair DD, Pemdes Paya Bengkuang Bangun Jalan Aspal Lapen

Berita Viral


Gebang-Metrolangkat.com


Pemerintah desa paya bengkuang kecamatan gebang kabupaten langkat bangun infrastruktur jalan aspal lapen di pencairan dana desa DD tahap pertama.

Pembangunan jalan aspal lapen dengan panjang 309 meter dan lebar 3 meter diDusun 2 langsung disambut gembira oleh warga yang sebelumnya jalan tersebut sangat sulit dilalui apalagi saat musim penghujan tiba.

Jalan yang menjadi lintasan warga ini menghambat petani dalam mengeluarkan hasil panennya karena jalan yang rusak hingga akhirnya dilakukan pembangunan jalan aspal lapen yang dikerjakan oleh masyarakat setempat.

Seperti yang disampaikan Heriansyah selaku Sekretaris Desa Paya Bengkuang saat dikompirmasi Metrolangkat.com diruang kerjanya Senin 20/04/2020 mengatakan ditahap pertama pencairan dana desa DD kali ini dialihkan dalam bantuan BLT.

Adanya wabah covid-19 yang tidak terduga ini menjadi hambatan buat desa untuk terus membangun infrastruktur,pembangunan yang kemungkinan dapat dikerjakan hanya 1 titik saja yaitu jalan aspal lapen yang sebelumnya dengan hasil musrenbang menargetkan 6 titik pembangunan infrastruktur yang ditetapkan untuk anggaran DD tahun 2020 sebesar Rp754.372.000. 

Hal tersebut Digunakan untuk penanggulangan dampak pandemi covid-19 sebesar kurang lebih 30 persen untuk bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat miskin yang terdampak oleh covid-19.

Seperti himbauan pemerintah pusat melalui menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi  RI dalam memberikan BLT di anggaran DD ditahun ini guna meringankan beban warga miskin yang menjadi imbas dari dampak virus corona.

tidak hanya itu,kegiatan studi banding seperti bimtek dalam meningkatkan kapasitas pemerintahan desa juga kita tiadakan untuk sementara ini.Ujarnya.

Disamping itu Heri menyambut gembira dengan pembangunan jalan aspal lapen dan pengalihan dana desa untuk warga miskin  dengan berlakunya dana desa untuk bantuan BLT bagi warga yang sangat miskin Agar mendapat perhatian khusus akibat wabah virus corana."Ujarnya. (ang)