Iklan

Selasa, 21 April 2020, 14.56.00 WIB
Last Updated 2020-04-21T07:56:05Z
Kabar Asahan

Dampak Corona, Polres Asahan Salurkan Bantuan Sembako Buat Masyarakat

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com

Ringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak akibat penyebaran wabah virus Corona. Kepolisian Republik Indonesia secara serentak se- Indonesia menyalurkan bantuan sembako buat para anak yatim piatu, penarik becak, juru parkir dan buruh di Kabupaten Asahan.

"Pembagian sembako ini wujud kepedulian dan empati Kita terhadap masyarakat dan saudara Kita yang mengalami kesulitan ekonomi, akibat musibah  bencana nasional virus Covid 19,ucap Kapolres Asahan AKBP Nugroho diwakili Waka Polres Kompol Muhammad Ikhwan,Selasa (21/4/2020) di Mapolres Asahan

M.Ikhwan mengatakan pihak Polres Asahan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa 2,5 ton beras, indomie 200 kotak, minyak makan 200 kg, gula pasir 90 kg dan telur 90 papan.

Semoga pembagian bantuan sembako ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu, akibat dari dampak wabah covid-19. Marilah Kita terus jalin rasa kekeluargaan sesama Kita.

"Masyarakat jangan panik, khawatir maupun cemas akibat dampak pandemi wabah virus Corona. Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat sedikit mengurangi beban saudara-saudara" sebut Kompol M.Ikhwan

Masih dikatakannya oleh karena itu guna mencegah virus Corona. Ikhwan mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Patuhi semua aturan dan anjuran pemerintah sesuai dengan protokol penanganan virus Covid 19

" Mari kita saling menguatkan satu dengan yang lain,agar wabah virus Covid 19 segera dapat berakhir" ujar Kompol M.Ikhwan.

Sementara Bupati Asahan H..Surya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, John Hardi Nasution,ucapkan terima kasih kepada Institusi Polri yang telah memberikan bantuan sembako buat masyarakat  Asahan

"Bantuan sembako sudah pantas Kita apresiasi. Karena ini bukti nyata kepedulian Polri kepada masyarakat. Sehingga ekonomi masyarakat jadi terbantu, akibat wabah virus Covid 19" ucap Jhon Hardi.

Menurut Jhon,untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19. Masyarakat Kita harapkan dapat mengikuti imbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah.

Hal itu dikatakannya karena masyarakat adalah merupakan garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19" sebut Jhon.

Terlihat hadir antara lain  Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat, Perwakilan Kajari Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua FKUB Asahan serta anak yatim piatu, penarik becak, juru parkir dan para buruh..(Depram)