Iklan

Minggu, 05 April 2020, 16.46.00 WIB
Last Updated 2020-04-05T09:46:01Z
Anak Negeri

DPD IPK kota Binjai Semprotkan Cairan Disinfektan ke Pemukiman Warga dan Bagikan Masker

Berita Viral


BINJAI -Metrolangkat.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) kota Binjai lakukan kegiatan sosial, yaitu penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga dan tempat ibadah di 5 Kelurahan, Kecamatan Binjai Utara dan bagikan masker di Jalan T. Amir Hamzah, Sp.Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (05/04/20) pukul 10.00 Wib.

Ada 10 alat yang dikerahkan DPD IPK kota Binjai untuk melakukan penyemprotan yang sudah di isi cairan disinfektan dan menyediakan 2500 masker untuk di bagikan kepada masyarakat kota Binjai.

"Kegiatan digelar merupakan bentuk kepedulian DPD IPK kota Binjai terhadap virus yang sedang merebak di Indonesia. Sebab dari itu, kita melakukan kegiatan ini dalam bentuk pencegahan terhadap penularan Covid-19 atau virus Corona di kota Binjai serta untuk memutuskan rantai Covid-19," kata Ketua DPD IPK kota Binjai Supris, melalui Sekjend DPD IPK kota Binjai Firman Ginting didampingi Ketua Pelaksanaan Harian Jirman sagala dan Wakil Sekjend I M. Sazali.


Disampaikan, Firman Ginting, hari ini merupakan kegiatan ke 3 di Kecamatan Binjai Utara, yang sebelumnya sudah melakukan kegiatan seperti ini di Kecamatan Binjai selatan dan Kecamatan Binjai Timur serta akan dilakukan menyeluruh di Kecamatan pada kota Binjai.

"Seluruh alat penyemprot kita berikan kepada Ketua PAC IPK Binjai Utara Jarot, yang nantinya Ketua Jarot memerintahkan kepada anggota untuk melakukan penyemprotan ke pemukiman warga dan tempat ibadah di 5 Kelurahan pada Kecamatan Binjai Utara. Untuk pembagian masker kita bagikan bersama-sama di Simpang Kebun Lada," imbuh Firman Ginting.

Tidak hanya itu saja, DPD IPK kota Binjai juga menghimbau Kepada masyarakat kota Binjai untuk mengikuti peraturan pemerintah seperti melakukan Social distancing, Physical Distancing dan tetap jaga kesehatan.

Pantauan wartawan di lokasi, Ketua PAC IPK Binjai Utara memimpin penyemorotan di 5 Kelurahan, Kecamatan Binjai Utara dan pengurus DPD IPK kota Binjai bersama Sapma DPD IPK kota Binjai membagi masker kepada pengendara di Jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara.

Kegiatan sosial dihadiri dan diikuti oleh Ketua DPD IPK kota Binjai Supris diwakili Sekjend DPD IPK kota Binjai Firman Ginting, Ketua Pelaksanaan Harian DPD IPK kota Binjai Jirman Sagala, Wakil Sekjend I M. Sazali, Ketua PAC Binjai Timur, Ketua PAC IPK Binjai Utara Jarot, Seketaris PAC IPK Binjai Utara Zulkarnain, Ketua Sapma DPD IPK kota Binjai Gamatra Satria, Sekjend Sapma DPD IPK kota Binjai Hendrik Napitupulu, Puluhan Kader DPD IPK kota Binjai, dan Puluhan Kader Sapma DPD IPK kota Binjai.(gci)