Iklan

Minggu, 12 April 2020, 15.15.00 WIB
Last Updated 2020-04-12T08:15:05Z
Anak Negeri

Dua Ranting di PAC PP Stabat Semprot Disinfektan

Berita Viral


Stabat -Metrolangkat.com

Guna mencegah penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah, puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) dari Ranting Kelurahan Sidomulyo dan Desa Pantai Gemi, kompak lakukan penyemprotan disinfektan di 7 Lingkungan di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (12/4) sekira jam 9.30 WIB.

Dua Ranting PP dibawah Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Stabat ini bekerjasama dengan PK Golkar Stabat yang dipimpin oleh ketua Pujianto, melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga dan rumah ibadah yang ada di Kelurahan Sidomulyo.

Degan menggunakan mesin penyemprot air yang diangkut mobil pickup, selain rumah ibadah dan Kantor Lurah Sidomulyo, pasar pekan Selasa yang terletak di Lingkungan 2 Sidomulyo pun tak luput dari sasaran semprotan cairan disinfektan.

Animo warga pun terlihat sangat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut. Terlihat, begitu banyak warga yang meminta rumahnya untuk disemprot disinfektan. Tak hanya itu, warga juga meminta kegiatan serupa agar rutin dilakukan.

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Langkat melalui Sekjen Amir P Sunda dan Toni Ancaila alias Bung Toni megatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian anggota PP dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar, yang bekerjasama dengan PK Golkar Stabat dan masyarakat Kelurahan Sidomulyo.

"Ini adalah bentuk partisipasi kami dalam mendukung program pemerintah dan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan, masyarakat agar tidak panik dan selalu waspada. Tetap ikuti arahan dan imbaiuan dari pemerintah," ungkap Amir P Sunda.

Pria yang selalu terlihat low profile ini juga menambahkan, agar seluruh keluarga besar MPC PP Kabupaten Langkat tetap menjaga elektabilitas dan selalu siap membantu masyarakat. "Mari sama-sama berperan aktif dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Tetap jaga selalu kekompakan," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bung Toni juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Sidomulyo dan anggota PP yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Kita berharap, situasi bisa segera kembali normal. Mari sama-sama kita lawan Corona," pungkasnya.

Terpisah, seorang warga yang mengaku bernama Alem merasa senang dengan kegiatan itu. Dirinya berharap, kegiatan serupa agar bisa sesering mungkin dilaksanakan. "Kalau bisa, jangan hanya semprot disinfektan aja, tapi bagi lah masker sama masyarakat," pungkasnya.

Selain Sekjen MPC PP Kabupaten Langkat Amir P Sunda, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ranting PP Desa Pantai Gemi Reza dan pengurus lainnya. Selanjutnya, kegiatan sosial tersebut diakhiri dengan makan siang bersama di Kantor Ranting PP Kelurahan Sidomulyo. (Ahmad)