Iklan

Rabu, 01 April 2020, 01.28.00 WIB
Last Updated 2020-03-31T18:29:38Z
Berita Hari Ini

Forkopincam Dan PP Semprot Pajak Bt Serangan

Berita Viral
Teks foto: Forkopimcam dan Pemuda Pancasila Batang Serangan semprotkan disinfektan di seputaran Pajak Batang Serangan.


Batang Serangan-Metrolangkat.com

Guna mencegah penyebaran wabah virus corona, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Forkopincam Batang Serangan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah administratif Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Selasa (31/3) sekira jam 10.30 WIB.


Bukan hanya Forkopimcam Batang Serangan saja yang melaksanakan penyemprotan desinfektan, PAC Pemuda Pancasila (PP) dan Anak Ranting PP Batang Serangan juga ikut serta dalam kegiatan itu yang dilakukan di seputaran Pajak Batang Serangan di Kelurahan Batang Serangan.

Salah seorang pedagang yang bernama Andi (41), merasa senang dengan kegiatan positif itu. Dirinya berharap agar penyemprotan sering dilakukan guna penyebaran wabah virus corona.

"Di pajak ini kan termasuk tempat umum, banyak orang yang datang dan singgah untuk transaksi jual beli disini, saya berharap agar kegiatan ini rutin dilakukan," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Camat Batang Serangan, Arie Ramadhany SIP mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan sudah 5 kali dilakukan di wilayah administratifnya. "

Alhamdulillah animo masyarakat sangat antusias dalam pencegahan Covid-19 ini. Kita juga melakukan sosialisai agar masyarakat secara mandiri melakukan penyeprotan disinfektan," imbuhnya.

Tidak hanya di pajak Batang Serangan, tempat-tempat umum lainnya seperti Bank, swalayan, dan rumah ibadah juga tak luput dari penyemprotan dan sosialisasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

"Kami sudah melakukan sosialisasi door to door kepada masyatakat, serta memasang baliho, spanduk-spanduk, brosur dan himbauan dari Kapolri. Saya berharap agar masyarakat berdiam diri di rumah, selalu jaga kebersihan dan hindari beraktifitas di luar rumah," harapnya.

Sedikitnya ada 7 orang dalam pengawasan (ODP) dari Kecamatan Batang Serangan yang datang dari luar daerah sudah diisolasi dan dikirim ke Gedung PKK Langkat. "Ada 5 warga yang diisolasi di rumah, yakni warga Sei Bamban, Kwala Musam, Karya Jadi dan Namo Sialang," pungkasnya.

Ketua PAC PP Batang Serangan Elpius Sembiring yang diwakili Sekretarisnya Santa Veronika Sembiring mengatakan, keterlibatan ormasnya dalam kegiatan tersebut berdasarkan undangan yang disampaikan Forkopimcam Batang Serangan dan dirasakan sudah cukup efektif.

Dirinya berharap agar kedepannya, akan ada program penyemprotan rumah ibadah dan fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan fasilitas umum lainnya. "Insya Allah, dalam minggu ini, tepatnya Jum'at (3/4) nanti kita akan lakukan penyemprotan di fasilitas umum," beber Santa Veronika Sembiring.

Ia juga menambahkan, agar kegitan serupa tidak hanya sekadar melakukan penyemprotan, namun lebih baik lagi bila disertai dengan pembagian masker atau sembako. "Semoga pihak kecamatan, khususnya Pemkab Langkat agar bisa mendistribusikan bantuan jika terjadi lockdown, sehingga masyarakat kurang mampu bisa lebih terbantu," sambungnya.

Disamping itu, jika diberlakukannya lockdown, dirinya juga berharap agar objek vital tidak ditutup. "Kalau bisa, pajak dan apotik jangan ditutup, karena objek itu sangat dibutuhkan masyarakat," pungkasnya.

Selain Forkopincam, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Ranting PP Batang Serangan Afid dan Sekretarisnya Wahyu Zar, Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas, Lurah Batang Serangan Marliandi SE, serta tiga orang pegawai Puskesmas Sei Bamban. (Zar)


Teks foto: Forkopimcam dan Pemuda Pancasila Batang Serangan semprotkan disinfektan di seputaran Pajak Batang Serangan.