Iklan

Rabu, 29 April 2020, 17.50.00 WIB
Last Updated 2020-04-29T10:50:13Z
Inspirasi Islam

HILMI DPD FPI Sumut dan DPW FPI Langkat Gelar 'Grebek Dhuafa'

Berita Viral

Langkat - metrolangkat.com

Melalui progran 'Grebek Dhuafa' dan atas amanat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), HILMI DPD FPI Sumut dan DPW FPI Langkat serta seluruh DPC di jajarannya, ormas islam tersebut kembali menggelar kegiatan sosial berbagi dengan dhuafa di berbagai titik di wilayah Kabupaten Langkat, Selasa (28/4/2020)

Hal itu disampaikan Ketua DPW FPI Langkat Ust Riza Azhari kepada awak media, Rabu (29/4/2020) pagi.

"Kegiatan kali ini merupakan kegiatan kerjasama dengan HILMI DPD FPI Sumut sebagai motor penggerak bidang kemanusiaan yang ada di internal FPI di Sumut, yang melaksanakan amanat dari Imam Besar FPI," ujarnya

Selain itu, Ketua Tanfidzi DPD FPI Sumut juga selalu mengamanatkan, agar aktivis FPI di seluruh wilayah kerja Sumut supaya terus melakukan kegiatan, untuk memperhatikan dan membantu masyarakat.

"Apalagi, saat ini wabah Covid-19 sedang merebak, terlebih lagi masyarakat muslim sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan. Jadi, kita harus bergerak untuk saling membantu," lanjutnya.

Atas amanat dari Imam Besar FPI tersebut, maka HILMI DPD FPI Sumut, melalui program 'Grebek Dhuafa' kemudian mendistribusikan bantuannya ke setiap daerah-daerah yang ada di DPW FPI Langkat.

Kemudian, DPW FPI Langkat beserta jajaran DPCnya di tingkat kecamatan, langsung melaksanakan amanat tersebut dan mendistribusikan ratusan paket sembako kepada dhuafa, di Kecamatan Binjai, Kecamatan Salapian, Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Berandan Barat.

"Ditengah situasi Ramadhan seperti ini, kita semua sangat prihatin. Kondisi ekonomi masyarakat saat ini semakin sulit.

Bahkan, masyarakat yang sebelumnya berada, sekarang pun mulai mengeluhkan keadaan ini, apalagi kaum dhuafa.

 Oleh karena itu kita semakin terpanggil untuk memberi bantuan," ketus Ust Riza Azhari.

Dirinya menambahkan, semoga apa yang dilaksanakan oleh HILMI DPD FPI Sumut dan DPW FPI Langkat beserta jajarannya, dapat bermanfaat bagi ummat.

Disamping itu, dukungan para dermawan serta Ridho dan Rahmat Kasih Sayang Allah Subhanahu wata'aala tetap selalu diharapkan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, para dhuafa terlihat sangat bahagia menerima kontribusi dermawan  yang disalurkan melalui HILMI FPI. "Mari ulurkan tangan kita untuk berbagi dengan para dhuafa.

 Jangan biarkan mereka menderita dan air mata mereka menetes karena menahankan beratnya kehidupan yang dijalaninya," imbau Ust Riza Azhari.

Dirinya pun menimpali, Insya Allah kegiatan ini akan menjadi skala prioritas untuk terus menerus dilaksanakan oleh HILMI dan para aktivis di jajaran DPW FPI Langkat, serta para ahlul Jannah yang dermawan, hingga akhir Ramadhan dan wabah Covid-19 ini berakhir pula.

"Dengan demikian, diharapkan penderitaan para dhuafa tidak semakin bertambah parah, serta beban kesulitan yang mereka hadapi bisa sedikit terasa lebih ringan," pungkas Ust Riza Azhari. (Ahmad)