Iklan

Sabtu, 18 April 2020, 11.45.00 WIB
Last Updated 2020-04-18T04:46:42Z
Berita Hari Ini

Kalangan Pengusaha Desa Tandem Hilir I Berbagi 110 Paket Sembako

Berita Viral
Keterangan Foto: Min Nyak, Kapolsek Binjai, Danramil ikut serta menyalurkan sembako kepada Salamah di kediamannya.


Tandem-Metrolangkat.com

Ditengah merebaknya wabah Covid-19, kalangan pengusaha dan warga Tandem Hilir I Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, yang diketuai oleh Min Nyak (45) di dampingi oleh Anak Ranting Pemuda Pancasila dipimpin oleh Aan Johan (40) melakukan aksi sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang terdampak, pada Sabtu (18/4) sekira Jam 09.00 WIB.

Paket sembako yang dibagikan  sebanyak 110 paket tersebut berupa 10 kilogram beras, 1 kotak mie instan, 2 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 1 kotak besar bubuk teh celup dan kopi.

Min Nyak selaku pemimpin kegiatan menyampaikan, bahwa aksi berbagi ini merupakan inisiasi dari seluruh pengusaha yang melakukan penggalangan untuk menyumbang dan menyisihkan dari sebahagian penghasilannya guna membantu sesama, yang lagi kesusahan dimasa krisis ekonomi akibat wabah Covid-19.

"Kami bersyukur bisa bekerja sama dengan kawan-kawan pengusaha kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan kami merasa bahagia bisa berbagi bersama warga yang sangat membutuhkan," tutur Min Nyak.

Lanjut Min Nyak, dirinya mengatakan bahwa sebelumya pengusaha dan warga sudah melakukan penyemprotan disinfektan sudah tiga kali dan besok akan dilakukan lagi penyemprotan.

Dana kegiatan tersebut ia peroleh dari swadaya pengusaha dan masyarakat beserta remaja mesjid.

Di kediamannya Salamah (60) warga Dusun II, Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang salah seorang penerima bantuan sembako mengucapkan terimakasih banyak kepada pengusaha dan warga sekitar, karena peduli dengan dirinya dan keluargnya

. "Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu, agar penderitaan dan rasa takut kita berakhir," ungkapnya.

Diketahui sebelumya pengusaha dan warga sudah melakukan penyemprotan disinfektan sudah tiga kali dan besok akan dilakukan lagi penyemprotan. Dana kegiatan tersebut mereka peroleh dari swadaya pengusaha dan masyarakat beserta remaja mesjid.

Di selang kegiatan ini Kapolsek Binjai AKP Rubenta juga memberikan himbauan agar masyarakat sadar akan menggunakan masker dan hindari kerumunan.

"Masyarakat harus mentaati aturan pemerintah dengan melakukan social distancing (jarak sosial) dan physical distancing (jarak fisik) serta mencuci tangan setelah bepergian.

Sulit memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona kalau kita tidak disiplin", imbuhnya.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh Min Nyak selaku pimpinan kegiatan, Ketua Anak Ranting Pemuda Pancasila Aan Johan, Kapolsek Binjai AKP Rubenta, Danramil Hamparan Perak diwakili oleh Babinsa Tandam Hilir I Serda Sumardi, Tokoh Pemuda Suwarno dan Remaja Mesjid Al Jihad. (Zar)