Iklan

Rabu, 01 April 2020, 22.39.00 WIB
Last Updated 2020-04-01T15:39:16Z
Berita Hari Ini

Kejari Langkat Sidang Perdana Online Sejak Covid-19

Berita Viral


Langkat - Metrolangkat.com

Kejaksaan Negeri Stabat Kabupaten Langkat mengikuti sidang perkara pidana umum secara online, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 (Virus Corona).

Sidang dengan sistem online Conference khusus untuk sidang pidana umum ini dilaksanakan perdana kalinya di Aula Kantor Kejari Langkat yang berada di Jalan Proklamasi No 51, Kelurahan Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, pada Rabu (1/4) sekira Jam 14.00 WIB.

Sidang yang diselenggarakan secara online tersebut dipantau langsung oleh Kepala Kejaksaan Wahyu Sabrudin SIP SH MH serta Kasi Pidana Umum Anggara Hendra Ali SH.

Dalam sidang perdana yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri langkat secara online tersebut, terkoneksi dengan Pengadilan Negeri Stabat dan Rutan Tanjung Pura.

Wahyu Sabrudin mengatakan, bahwa pelaksanaan online tersebut dalam rangka upaya preventif, sehubungan dengan  Pandemi Covid-19 yang semakin hari jumlah ODP, PDP maupun yang meninggal semakin bertambah.

 "Oleh karena itu untuk menghindari keramaian, guna memtus mata rantai penyebaran virus corona tersebut diperlukan langkah-langkah pencegahan," tandasnya.

Persidangan secara online berlangsung dengan aman dan lancar. Diketahui alat yang dipergunakan dalam persidangan online di Kejaksaan Negeri Stabat tersebut berupa jaringan internet, webcam, laptop, proyektor dan audio. (Zar)