Iklan

Senin, 13 April 2020, 14.59.00 WIB
Last Updated 2020-04-13T07:59:09Z
Kabar Asahan

ODP Asahan Alami Penurunan, PDP dan Positif Corona' Tetap

Berita Viral

Gambar ilustrasi

Asahan-Metrolangkat.com

Penyebaran wabah Virus Corona saat ini terus kian ditekan dan dihambat. Berbagai pihak mulai dari Satgas Gugus Tugas, Ormas, OKP dan masyarakat semakin banyak yang peduli guna mencegah sebaran virus Covid 19 yang sangat membahayakan.

Saat ini di Kabupaten Asahan angka grafik Orang Dalam Pemantauan (ODP) mulai alami penurunan. Semalam angka ODP dari 80 orang, hari ini turun menjadi 77 orang.

Sementara angka grafik  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 4 orang dan satu orang positif Covid 19 telah meninggal dunia.

Penjelasan tersebut disampaikan Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan,Senin (13/4/2020) melalui press rilisnya.

"Ya, hari ini di Kabupaten Asahan angka grafik  ODP alami penurunan tinggal 77 orang. Dan angka grafik PDP 4 orang dan satu orang dinyatakan positif terjangkit virus Covid 19 telah meninggal dunia" terang Rahmat.

Rahmat menerangkan 77 ODP itu tersebar di 22 kecamatan. Sedang pasien PDP 2 (dua) orang pasangan suami isteri berada di Kecamatan Simpang Empat dan 2 orang lagi pasangan suami isteri ada di Kecamatan Kisaran Timur.

Sementara satu orang warga Asahan yang  positif terjangkit virus Corona diKecamatan Kisaran Timur. Dan orang tersebut telah meninggal dunia, terang Rahmat.

Sedang untuk Kecamatan yang nihil ODP, PDP dan terjangkit virus Corona ada di 6 ( enam ) kecamatan yaitu Kecamatan Rahuning, Setia Janji,Tanjung Balai, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat dan Kecamatan Sri Kepayang Timur

"Oleh karena itu untuk mencegah penyebaran virus Corona, marilah Kita terus  menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan kita. Hindarilah keramaian dan jangan mengundang banyak oran atau massa.

Selain itu biasakan mencuci tangan sesering mungkin dan jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak,imbau Dayat..(Depram)