Iklan

Rabu, 15 April 2020, 15.30.00 WIB
Last Updated 2020-04-15T08:30:43Z
Kabar Asahan

ODP dan PDP Turun , Positif Covid Tambah 2 Orang

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com

Status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Asahan jumlahnya terus mengalami penurunan. Sedang jumlah pasien yang positif terjangkit Covid 19 bertambah 2 orang.

Penjelasan tersebut disampaikan Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat Siregar, selaku juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Asahan, Rabu (15/4/2020) melalui pers rillisnya.

"Saat ini jumlah ODP di Asahan berjumlah 61 orang, angka ini terus mengalami penurunan
Sementara semalam jumlah ODP kita yang berada dalam pemantauan petugas ada 70 orang" sebut Dayat.

Selain itu jumlah PDP kita di Asahan saat ini berkurang dari jumlah sebelumnya ada 4 orang sekarang tinggal 2 orang saja.

Berkurangnya jumlah PDP disebabkan karena 2 orang PDP statusnya ditetapkan naik menjadi Positif Covid 19. Keduanya adalah ES dan istrinya warga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

Sehingga untuk pasien yang positif terjangkit Covid 19 di Kabupaten Asahan saat ini bertambah jumlahnya ada 3 orang. Mereka adalah ES dan istrinya NS serta almarhum SBB,ujar Rahmat.

Ketiga warga Asahan yang dinyatakan positif Covid 19, setelah mereka menjalani uji klinis menggunakan metode Swab di Rumah Sakit Martha Friska Medan.

Sedang 2 orang warga Asahan yang berstatus PDP lainya juga telah menjalani test uji Swab .Namun hasilnya belum keluar,papar Dayat.(Depram)