Iklan

Kamis, 02 April 2020, 13.04.00 WIB
Last Updated 2020-04-02T06:04:59Z
Berita Hari Ini

Peduli Sesama, Masyarakat Tionghoa Stabat Bagikan 2200 Paket Sembako

Berita Viral
Ketua DPD Perindo Thomas Saputra mendampingi Ketua Masyarakat Thionghoa Stabat saat membagikan paket sembako


Metrolangkat.com

Masa tanggap darurat corona yang diberlakukan pemerintah sejak 1 bulan terakhir, telah menimbulkan efek cukup besar terhadap lingkungan ekonomi masyarakat, terutama kelas menengah kebawah.

Hal itu menyusul banyak pekerjaan diliburkan dan layanan jasa yang berkurang. Tidak sedikit warga yang menjadi korban akibat darurat corona.

Peduli akan kondisi tersebut membuat Komunitas Masyarakat Tionghoa Stabat menggelar aksi kepedulian. Mereka door to door ke rumah warga untuk membagikan sembako gratis, pada Kamis (2/4) sekira jam 11.00 WIB.

Ketua Komunitas Masyarakat Tionghoa Stabat, Toni Wijaya menuturkan pihaknya sengaja membagikan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka kepada warga yang kurang mampu di mewabahnya virus Corona.

"Untuk mengurangi beban masyarakat setempat dampak Covid-19, kami membagikan 2200 paket sembako yang didalam tiap paketnya berupa 5 kilogram beras dan 20 bungkus mie instan," Bebernya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa kegiatan sosial ini dilakukan sebagai perhatian etnis Tionghoa kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian dalam suasana seperti ini.

Yanti (60) penerima bantuan mengatakan, bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada warga etnis Tionghoa Stabat karena sudah memperhatikan dirinya.

" Ya kami juga berharap pemerintah memperhatikan kami warga kecil, disaat mewabahnya virus Corona kami semakin terpuruk dan seakan tak bisa berbuat apa-apa," harapnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut tampak hadir Anggota DPRD Langkat Lucky Saputra, Ketua Perindo Langkat Thomas Saputra SH, Pengusaha Jumbo Perabot Effendi Hai, Danramil Stabat Kapten Syamsudin, Wakapolsek Iptu H Joko Sumpeno. (Zar)