Iklan

Kamis, 30 April 2020, 11.42.00 WIB
Last Updated 2020-04-30T04:42:24Z
Kabar Desa

Polsek Padang Tualang Bagikan Masker Di Pasar Parit Rimo

Berita Viral

AKP Efendi Panjaitan dan Ipda F Rozi membagikan serta mengenakan masker kepada pengendara roda empat dan roda dua.

Pd Tualang-Metrolangkat.com

Sosialisasi terkait kewaspadaan wabah Corona terus dilakukan Jajaran Polres Langkat, seperti yang dilakukan personil Polsek Padang Tualang. Selain melakukan sosialisasi dan himbauan, mereka juga membagikan masker kepada warga yang datang ke pasar, pada Rabu (29/4) Jam 10.30 WIB.

Sedikitnya seratus masker yang dibagikan kepada pengunjung pasar serta pengemudi roda dua dan tiga di seputaran pasar yang terletak di Pajak Pekan, Dusun Gardu, Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.


Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan mengatakan, jajaran Polsek bersama satgas Covid-19 terus melakukan sosialisasi pencegahan wabah virus Covid-19, mulai imbauan untuk tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola makan sehat, hingga menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

"Ini aksi kami dalam pencegahan, ternyata masih ada masyarakat tidak mnggunakan masker saat harus keluar rumah seperti ke pasar dan lainnya dengan berbagai alasan, sehingga kami membagikan masker secara gratis," ungkapnya.

Menurutnya, selama kegiatan ini pihaknya bersama dengan tim satgas Covid-19 melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap kesadaran masyarakat akan pencegahan virus ini meningkat, sehingga wabah ini segera hilang dan masyarakat kembali menjalani hidup dengan normal seperti sedia kala," harapnya.

Pembagian masker tersebut dilakukan langsung Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan, Waka Polsek Iptu Dwi Sahputra, Kanit Sabhara Ipda F Rozi Nasution dan Kapos Lantas Aiptu B Sialagan beserta personil lainnya. (Zar)