Iklan

Rabu, 29 April 2020, 08.34.00 WIB
Last Updated 2020-04-29T01:34:39Z
Kabar Desa

Polsek Padang Tualang Bagikan Sembako Gratis Untuk Warga Terdampak Covid-19

Berita Viral
AKP Efendi Panjaitan memberikan paket sembako kepada tokoh Agama secara simbolis di Masjid Ar - Ridho


Pd Tualang-Metrolangkat.com

Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Tualang yang di pimpin AKP Efendi Panjaitan beserta anggotanya, bagikan sembako secara gratis kepada sejumlah warga terdampak penyebaran wabah Covid-19, di

Bantuan paket sembako sebanyak 60 paket berupa Beras, mie instant, gula, teh, kopi dan minyak goreng dibagikan secara simbolis kepada tokoh agama, kepala dusun, dan tokoh masyarakat yang nantinya akan diantarkan ke rumah warga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19, pada Selasa (28/4) sekira Jam 15.30 WIB.

Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan perpanjangan tangan dirinya atas bantuan dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin M SI kepada masyarakat Dusun Air Hitam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, tepatnya di Masjid Ar - Ridho.

"Bakti sosial ini merupakan salah satu wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama ditengah mewabahnya Covid-19. Sesuai dengan maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menghindari kerumunan orang banyak." ungkap AKP Efendi Panjaitan.

Lanjut AKP Efendi Panjaitan, dengan adanya kegiatan bakti sosial dapat merapatkan tali asih, kekerabatan untuk saling berbagi peduli satu dengan yang lainnya.

 Apalagi kondisi ekonomi masyarakat khususnya yang kurang mampu tidak setabil dengan wabah virus ini, sehingga bisa membantu meringankan beban mereka.

Selaku tokoh pemuda, Zabidi Ritonga (48) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari aparat penegak hukum. "Warga banyak yang berterima kasih atas pemberian bantuan ini, karena sangat mebantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang dan warga pun turut mendukung pemerintah dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ungkapnya (Zar)