Iklan

Rabu, 22 April 2020, 21.32.00 WIB
Last Updated 2020-04-22T14:32:45Z
Anak Negeri

Sambut Ramadhan MBN Langkat Bersama Kejuruan Stabat Bagikan Ratusan Paket Kurma

Berita Viral


Stabat -Metrolangkat.

Pengurus Besar Majlis Belia Negeri Langkat bersama Tengku Chandra selaku Kejuruan Stabat melanjutkan aksi bagi-bagi seratusan paket kurma di kampung-kampung sepanjang Sei Wampu yang sudah di data oleh Pengurus Kampung MBN Langkat sesuai kriteria yang telah di tentukan, dimulai dari Pertumbukan, Pantai Gemi, Kuala Bingai, Stabat Baru, Ara Condong, Kepala Sungai, Suka Mulia, Teluk, Hinai Kiri dan Secanggang.

Di desa Pertumbukan sudah menunggu beberapa fungsionaris PK MBN Langkat desa Pertumbukan yakni Bahri dan Abdul Jalil, di Pantai Gemi ada Zainudin Sofyan dan Salmiah, di Stabat Baru ada Ratna Nurfiana, di Kuala Bingai ada Tomi, dan di Ara Condong ada Ahmad Rifai dan Ardi.

Sedangkan di Kepala Sungai ada ustad Rajali, di Suka Mulia ada Laila Ramadhani, Teluk ada Rizki Gunawan, Hinai Kiri ada Masitah dan terakhir di Secanggang ada Selviana.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini yang sangat positif sekali dari anak muda Melayu Langkat yang tergabung dalam Majlis Belia Negeri Langkat mau berempati dan peduli di tengah Wabah Covid-19 yang saat ini melanda berbagai belahan dunia termasuk kita semua yang ada di Kabupaten Langkat ini," ujar Tengku Chandra selaku Kejuruan Stabat pada Rabu (22/04/2020).

Tengku Chandra juga berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya, bahkan ia menjelaskan untuk perlu turun langsung ke lapangan agar melihat kondisi yang terjadi sehingga tepat sasaran, masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan disebabkan dampak Covid-19 ini.

"Jangan di hitung berapa banyaknya tapi lihat niat baik dan ikhlas dari anak muda MBN ini, semoga yang lain dapat termotivasi berbuat hal yang sama untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, apalagi sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan yang seharusnya membuat kita semakin peduli terhadap sesama," ungkapnya lagi.

"Tetap jaga kebersihan, selamat datang bukan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, selamat jalan virus Corona sehingga kita berharap dapat segera terbebas dari Wabah Covid-19 ini. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam seluruh dunia khususnya umat Islam di Kabupaten Langkat yang akan kita hadapi sebentar lagi," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian lanjutan kegiatan aksi sosial sedekah Kurma menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah di tengah Wabah Covid-19 yang sudah sepatutnya kita selaku kaum muda Melayu Langkat berempati dan bergerak melakukan kegiatan semacam ini.

"Terimakasih kepada para donatur dan rekan juang MBN Langkat disetiap Kampung yang telah mensukseskan kegiatan ini, semoga kita semua selalu sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ini," ucap Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat yang di dampingi oleh Muhammad Akbar selaku Setia Usaha Utama pada Rabu (22/04/2020) melanjutkan.

"Semoga bantuan Paket Kurma ini dapat bermanfaat bagi 200 rumah tangga di 20 Kampung yang tersebar di 5 Kecamatan menjelang hadirnya bulan suci Ramadhan, ini ikhtiar dan kontribusi yang dapat kami lakukan di tengah wabah Covid-19, semoga wabah ini kita doakan bersama dapat segera berakhir dan masyarakat Kabupaten Langkat dilindungi Allah SWT agar dapat terhindar dari virus Corona dan kita dapat menjalanlan ibadah puasa Ramadhan ini dengan khusuk dan tenang," pungkasnya mengakhiri. (Gus)