Iklan

Selasa, 14 April 2020, 15.19.00 WIB
Last Updated 2020-04-14T08:19:13Z
Metro Binjai

Satlantas Polres Binjai Bagikan Sembako Kepada Abang Becak

Berita Viral


Binjai,Meteolangkat.com

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Binjai yang baru AKP Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK baru seminggu lebih bertugas di Polres Binjai, melakukan kegiatan aksi sosialnya dengan memperhatikan keadaan para abang becak yang mangkal di beberapa lokasi di Binjai, Selasa (14/04) pagi.

Kepedulian Kasat Lantas Polres Binjai terhadap para abang becak terlihat dengan mengerahkan beberapa orang anggota satuan lalu lintasnya kelokasi para abang becak, yang sedang mangkal di Simpang Kebun Lada, didepan bopet siang malam jalan T Amir Hamzah dan dibeberapa tempat lainnya.

Menurut Kasat Lantas AKP Hendri Barus, dirinya merasa prihatin dengan keadaan para abang becak, disituasi wabah pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda hampir 202 negara didunia termasuk negara Indonesia, maka jelas berdampak kepada penghasilan semua orang termasuk abang becak.

“Semua kita merasa sulit untuk beraktifitas tak sebebas dulu lagi dan inilah saatnya kami berbagi,” cetus Akp Hendri Barus jebolan Akpol ini.

Sembako itu, diserahkan langsung oleh Kasat Lantas kepada penarik becak mesin yaitu sembako berupa beras, minyak makan, mie instan dan susu. Abang becak itu menerima dengan perasaan haru dan bahagia karena mendapat bantuan sembako dari Lantas Polres Binjai.

"Kami sangat senang dan terkejut mendapat bantuan sembako yang tiba tiba ini. Begitu pedulinya Pak Polisi kepada kami para abang becak. Bahkan yang membagikan langsung Kasat Lantas, semoga kedekatan Polisi dengan masyarakat tidak pernah berubah," kata salah seorang abang becak. (gci)