Iklan

Rabu, 01 April 2020, 17.36.00 WIB
Last Updated 2020-04-01T10:36:22Z
Metro Binjai

Soal Mobil Dinas MUI Ditarik : Semua Asset Pemko Mau Di Inventalisir

Berita Viral


Binjai-Metrolangkat.com

Menyoal ditariknya tiga unit  mobil dinas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai, oleh pihak Asset dan barang Bagian Umum Pemko Binjai. Pun menjadi  pembicaraan hangat ditengah masyarakat, terutama di Media Sosial (Medsos) Facebook.

Tiga unit mobil dinas yang dipinjam pakaikan ke MUI itu ditarik oleh Bagian Umum Pemko Binjai, disebut para netizen Dikarenakan tidak mendukung calon walikota pertahana lagi dalam pilkada 2020 sehingga penarikannya disebut-sebut kental bermuatan politik.

Ketiga unit mobil dinas yang statusnya dipinjam pakai oleh MUI Binjai itu antara lain Toyota Avanza, Suzuky Carry dan Suzuki APV.

Menjawab polemik penarikan ketiga mobil dinas dari MUI oleh  Bagian Umum, Sofyan Siregar S.STP, Kepala Bagian Umum Pemko Binjai, mengatakan, bahwa penarikan ketiga mobil dinas yang statusnya dipinjamkan ke MUI tidak ada hubungannya dengan hiruk pikuk Pilkada.

Sambung Sofyan, penarikkan itu dikarenakan pihaknya ada atau sedang melakukan inventalisir asset dan barang milik Pemerintah Kota (Pemko) Binjai.

"Jadi baru dua mobil yang kita tarik, satu lagi mobil Suzuki APV sore ini. Jadi mobil kita tarik itu Karena memang mau ada inventalisir barang bang," ungkap Sofyan kepada awak media ini, Rabu (1/4) sore ini pukul 15.14 Wib diruang kerjanya.

Disinggung, apakah mobil akan dikembalikan lagi, Sofyan menjelaskan, mobil akan dikembalikan, tapi akan menunggu hasil pemeriksaan dan kebutuhannya.

"Ya kita liat kebutuhan dan hasil pemeriksaan bang," jawabnya seraya menambahkan terkait penarikan dikaitkan ke nuansa politik, sudah dijelaskan tidak ada hubungannya dengan nuansa politik maupun menjelang pilkada Binjai.(Ars).