Iklan

Rabu, 15 April 2020, 15.28.00 WIB
Last Updated 2020-04-15T08:28:42Z
Lintas Sumut

Solidaritas Hadapi Wabah Covid-19 H Anif dan Puspo Wardoyo ikut Memberikan Donasi

Berita Viral
H Anif
MEDAN – Metrolangkat.com

Pandemi global Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di berbagai wilayah Indonesia menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Tak hanya khawatir terpapar virus saja, tetapi dampak turunan yang disebabkan oleh Covid-19 juga meresahkan masyarakat.

Namun demikian, di tengah kondisi yang penuh dengan serba ketidakpastian ini, tumbuh seruan dan aksi-aksi untuk memperkuat solidaritas melalui penggalangan dana untuk penanganan Covid-19, bantuan untuk tenaga medis hingga bantuan kepada masyarakat kecil khususnya yang paling terdampak akibat Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) saat ini telah menerima donasi dari berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat H Anif Shah yang memberikan donasi sebesar Rp 100.000.000 untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumut.

Aksi dermawan lainnya juga datang dari pengusaha Puspo Wardoyo pemilik Rumah Makan Wong Solo. Puspo mendukung tim gugus tugas untuk menyediakan konsumsi bagi para TKI yang dipulangkan dari Malaysia. Adapun konsumsi yang disediakan berupa tiga kali makan dan 2 kali cemilan selama mereka berada di lokasi karantina sementara.

Tim Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut melalui Wakil Sekretaris Gugus Tugas Riadil Akhir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian dan kepeduliaan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Sumut. Diharapkan, aksi serupa juga akan terus bermunculan di tengah masyarakat dan kondisi sulit saat ini bisa segera berakhir.

“Donasi-donasi yang telah kita terima akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk menangani Covid-19 di Sumut. Pada situasi saat ini, kebersamaan dan memperkuat solidaritas memang harus kita utamakan. Sama-sama kita berdoa, mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan kita membaik kembali seperti semula,” ucapnya melalui telepon, Selasa (14/4).(