Iklan

Selasa, 07 April 2020, 13.39.00 WIB
Last Updated 2020-04-07T07:39:57Z
Anak Negeri

Warga Asabri Air Hitam Semprotkan Disinfektan

Berita Viral


Gebang - metrolangkat.com

Apa yang dilakukan oleh warga Dusun IX- Asabri, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini sangat patut ditiru.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di dusunnya dengan cara swadaya, Minggu (05/4/2020) pagi.

Lewat dialog yang digelar sebelumnya, sebanyak 84 kepala keluarga (KK) meminta izin kepada Kadus dan Kades Air Hitam untuk menggalang dana sebesar Rp10 ribu per KK.

Dari dana yang terkumpul, mereka kemudian melakukan penyemprotan disinfektan untuk memerangi Covid-19.

Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat Dusun IX Asabri, ibu Nahdia (66) saat ditemui, Selasa (07/04/2020) mengaku sangat bersyukur dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan warga.

"Walau ada juga sebagian warga yang tidak setuju dengan pengutipan yang dilakukan, tetapi tetap saja ada warga yang setuju dan memberikan uang dengan iklas," tandasnya.

Disamping itu, Lina (44) Niar (52) dan Eli (55) warga Dusun IX Asabri yang mengutip galangan dana untuk penyemprotan disinfektan tersebut mengatakan, sebanyak 84 kepala keluarga dengan sukarela menyumbang.

Dari hasil tersebut, seluruh rumah warga yang berada di dusun itu tak luput dari penyemprotan disinfektan dan berharap dapat terbebas dari virus corona. "Intinya, warga setuju tanpa keberatan sama sekali," ketus mereka.

Terpisah, Kepala Desa Air Hitam Syamsul Dahri saat ditemui di kediamannya, mengaku sangat salut dengan swadaya warga Asabri dan patut dicontoh oleh warga dusun lainnya.

"Saat ini ada 2 dusun lagi yang menggelar penyemprotan disinfektan, yaitu Dusun 9 dan 7 Balai Gajah dari swadaya warganya," ungkap Syamsul.

"Harapan saya, warga dusun lainnya dapat menggelar penyemprotan disinfektan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Dengan kerja sama warga dan terus mematuhi apa yang diterapkan pemerintah agar tidak keluar rumah, jaga jarak dan gunakan masker. Semoga kita semua dapat terhindar dari virus yang mematikan ini," ungkapnya. (Ang)