Iklan

Kamis, 07 Mei 2020, 00.51.00 WIB
Last Updated 2020-05-06T17:51:57Z
Metro Binjai

Belakang Kantor KPU 2 Rumah Ludes Terbakar

Berita Viral
Rumah yang dilahap sijago merah


Binjai-Metrolangkat.com

Kebakaran hebat kembali melanda. Kali ini sedikitnya 2 unit rumah di belakang Kantor KPU Binjai di Jalan Gatot Subroto, Lingk II, Kel. Limau Mungkur, Kec. Binjai Barat, ludes terbakar dijilat si jago merah, Rabu (6/5) sekira pukul 18.45 Wib.

Adalah, Rosnani alias Bu Yus (50) dan Nuraini (55) pemilik rumah yang berhasil menyelamatkan diri dari amukan kobaran api. Mesi tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan saksi mata, Yetno (55) dirinya sempat mendengar adanya teriakan orang dari dalam rumah tersebut yang meminta tolong. Lantas, dia pun bersama warga lainnya langsung bergegas memberikan pertolongan.
rumah yang terbakar

Asal mula api terlihat berada di ruangan tamu rumah milik Bu Yus. Meski sudah berusaha disirami air, kobaran api ternyata terus membesar. Dengan cepat api pun menyambar seisi rumah hingga merembet ke rumah sebelahnya milik Nuraini yang sedang ditinggal oleh pemiliknya.

Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Bahkan Kapolsek Binjai Barat AKP Arnawati, SH, MH terlihat turun langsung ke TKP bersama warga untuk memadamkan api.

Pada pukul 19.40 Wib api baru dapat dipadamkan. Selain menghanguskan dua unit rumah berikut seluruh isi perabotan rumahnya api juga menghanguskan satu uni sepeda motor Vario BK 5503 RAP.

Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting saat dikonfirmasi membenarkan. Dia katakan saat ini korban kebakaran rumah tersebut sementara waktu ditampung oleh pihak keluarganya yang tinggalnya di sekitar lokasi kejadian.

"Dari hasil lidik sementara diduga penyebab terjadinya kebakaran berasal dari arus pendek," katanya.(tama)