Iklan

Selasa, 12 Mei 2020, 21.54.00 WIB
Last Updated 2020-05-12T14:54:49Z
Berita Hari Ini

Kecewa..! Puluhan Warga Geruduk Kantor BMT El Ar Rahman di Secanggang

Berita Viral
Puluhan nasabah mendatangi kantor BMT El Ar Rahman, dan meminta kejelasan dari Suriyono


Secanggang-Metrolangkat.com

Puluhan nasabah mendatangi kator lembaga keuangan micro syariah Badan Usaha Mandiri Terpadu atau Baitul Maal wa Tamwil (BMT) El Ar Rahman yang terletak di Jalan Stabat-Secanggang, Dusun Kepala Sungai, Desa Suka Mulia, Kecamatan Secanggang, pada Selasa (12/5) sekira jam 09.30 WIB.

Kedatangan warga hendak meminta uang simpanan yang mereka simpan di BMT El Ar Rahman dan meminta kejelasan penanggung jawab di kantor tersebut. Para nasabah menduga bahwa uang mereka telah dilarikan pihak kantor.

Menurut para nasabah yang datang dan rata-rata berprofesi sebagai pedagang itu, setiap hari marketing BMT mendatangi untuk mengutip uang tabungan.

Salah seorang nasabah yang bernama Sri Wahyuni (32), warga Dusun Pasar 12, Desa Suka Mulia mengatakan, bahwa dirinya merasa tertipu oleh pihak BMT El Ar Rahman.

Ketika hendak mengambil uang simpanannya yang berjumlah sekitar empat juta setengah pihak kantor tidak bisa memberikan uang tersebut, dengan beralasan bahwa uang yang dipinjam nasabah yang lain belum di pulangkan.

"Saya menabung disini sudah berkisar satu tahunan, setau saya BMT El Ar Rahman ini sudah beroperasi selama 12 tahunan, saya menabung sudah berkisar satu tahunan, syukurnya beberapa waktu yang lalu saya sudah tarik uang saya tujuh juta, jadi sisa tinggal dua juta setengah lagi yang belum bisa saya ambil," ungkapnya dengan kecewa.

Di ruang kerjanya Suriyono (55) selaku pimpinan di BMT El Ar Rahman mengatakan bahwa dirinya akan segera mengembalikan uang tabungan nasabah. "Kita disini tidak ada uang lagi, karena banyak nasabah yang meminjam uang belum mengembalikan, apalagi ini sedang Covid-19, saya berharap agar nasabah tetap tenang," ungkapnya. (Zar)