Iklan

Sabtu, 23 Mei 2020, 09.25.00 WIB
Last Updated 2020-05-23T02:25:02Z
Anak Negeri

#LebaranPakaiMasker Gerakan pramuka Kwarcab dan DKC Langkat Gelar Bakti Sosial

Berita Viral

Kwarcab dan DKC Langkat saat melakukan kegiatan bakti sosial di tengah masyarakat.

Stabat - Metrolangkat.com

Dengan tema #LebaranPakaiMasker, gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Langkat dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Langkat gelar kegiatan bakti sosial dengan berbagi sembako, masekr serta takjil untuk berbuka puasa, Jum'at (22/5/2020) sore.

Hal tersebut disampaikan Ketua DKC Langkat M Suhami kepada wartawan melalui rilisnya via pesan WhatsApp, Jum'at (22/5/2020) malam. "Tajuknya adalah #LebaranPakaiMasker. Tujuannya agar kita bisa bersilaturrahmi dengan aman," ungkapnya singkat.

Ditengan pandemi Covid-19, kata M Suhaimi, setiap individu diharapkan bisa meningkatkan kesadaran diri untuk selalu menjalankan protokol Covid-19, salah satunya selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Atas dasar itulah, Kearcab dan DKC Langkat bergerak untuk membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar bundaran Simpang Bupati Stabat, sekaligus membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Tak hanya itu, mereka juga membagikan paket sembako secara door to door kepada warga yang kurang mampu. "Semoga, bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat dan mencukupi konsumsi mereka pada hari yang Fitri nantinya," ujar M Suhaimi penuh harap.

"Semoga saja pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala. Mari sama-sama kita patuhi setiap imbauan pemerintah, agar semua keinginan tersebut bisa segera terwujud," tandas M Suhaimi dalam rilianya. (Ahmad)