Iklan

Sabtu, 09 Mei 2020, 11.39.00 WIB
Last Updated 2020-05-09T04:41:34Z
Anak Negeri

Sema STAI JM Tanjungpura Gelar Baksos Berkah Ramadhan

Berita Viral
Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura saat gelar bakti sosial Berkah Ramadhan di Stabat.

Stabat - metrolangkat.com

Senat Mahasiswa (Sema) STAI Jam'iyah Mahmudiyah (JM) Tanjung Pura, Kabupaten Langkat gelar bakti sosial Berkah Ramadhan dengan membagikan masker, kurma, nasi kotak, sembako, serta brosur penerimaan mahasiswa baru STAI JM Tanjung Pura, kepada pengguna jalan serta beberapa pengemudi becak di bundaran simpang bupati Stabat, Jum'at (8/5/2020) sekira jam 18.00 WIB

Ketua Umum Sema STAI JM Tanjung Pura Riza Ansyari didampingi Seketaris Umum M Agung Prabowo menjelaskan, kegiatan Berkah Ramadhan itu rencananya akan berlangsung selama tiga hari, hingga Minggu (10/5/2020) mendatang.

Kegiatan itu dilaksanakan di tiga lokasi terpisah, yakni di Bundaran Simpang Bupati Stabat, Kecamatan Tanjung Pura, dan Kecamatan Pangkalan Susu. Sedikitnya 20 karung beras, puluhan nasi kotak dan kurma serta ratusan masker habis dibagikan di seputaran Kota Stabat.

Animo masyarakat terlihat begitu besar dalam kegiatan tersebut. Warga begitu antusias saat melihat kehadiran mahasiswa STAI JM untuk membagikan beberapa takjil dan beras. Tak butuh waktu lama, dalam hitungan menit paket pun habis dibagikan.

Menurut Riza, pada tahun-tahun sebelumnya di setiap bulan Ramadhan, STAI JM Tanjung Pura selalu melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke desa-desa terpencil di Kabupaten langkat. "Baru kali ini kita lakukan kegiatan seperti ini, karena tahun ini kan semua kan sudah dibatasi. Jadi kita gak buat Safari Ramadhan," ketusnya.

"Paket-paket bantuan itu nantinya akan kami salurkan ke para penguna jalan, penarik becak, bilal mayit serta penggali kubur, sekaligus sosialisasi bahwa saat ini STAI JM Tanjung Pura telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021," tutur Riza Ansyari.

Riza menambahkan, semoga kegiatan yang laksanakan tersebut dapat membawa keberkahan di bulan Ramadhan dan senat mahasiswa STAI JM dapat terus berbagi serta bahu membahu membantu sesama masyarakat yang membutuhkan. "Semoga apa yang kita bagikan ditengah pandemi Covid-19 ini, dapat bermanfaat bagi kita semu," sambungnya.

Sementara, salah seorang penarik becak yang menerima bantuan berupa satu karung beras, yang mengaku bernama Feri merasa sangat senang atas bantuan yang diterimanya. "Senang kali rasanya, apalagi ditengah suasana sulit seperti saat sekarang ini. Bantuan beras ini sangan berarti kali bagiku dan keluarga ku," ungkap Feri. (Ahmad)