Iklan

Selasa, 12 Mei 2020, 11.54.00 WIB
Last Updated 2020-05-12T04:54:42Z
Anak Negeri

Mahasiswa STJM Tanjungpura Bagi-Bagi Takjil Kepada Abang Becak..

Berita Viral
Mahasiswa STJM tampak membagi bagikan takjil

Tanjungpura-Metrolangkat.com

Bulan Ramadan dimanfaatkan umat Islam untuk memperbanyak amal ibadah.Salah satu amalan yang ringan dilakukan tetapi pahalanya besar, yakni bersedekah. Memberi makan orang yang berpuasa, akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tersebut.

Karena itu Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STAI-JM Tanjung Pura mengadakan kegiatan sedekah takjil yang di bagikan 150 bungkus kepada para tukang becak dan pengguna jalan sekitar tugu Tanjung pura. 

Seperti yang disampaikan Rahmat Sukriadi selaku ketua komisariat saat ditemui Metrolangkat. com Senin 11/05/2020.Dalam pembuatan Takjil  Pengurus dan Anggota bekerja sama dalam menyiapkan takjil seperti Ketua KOPRI PMII STAI-JM dan sahabati Mutiara Fovy Hony.

Sukri juga ungkapkan,Masa pandemi virus corona di Indonesia membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan penghasilan,
 sehingga mereka kesulitan untuk membeli makanan

Karena itu kegiatan ini juga untuk melatih adik-adik kader PMII dalam bersosial dan toleran serta peduli terhadap lingkungan sekitar, khususnya bagi orang-orang yang kurang mampu. 

Dengan kegiatan ini, kader-kader akan menyadari bahwa pentingnya dalam bermasyarakat dan saling peduli antar sesama manusia."Ujarnya. (ang)