Iklan

Sabtu, 09 Mei 2020, 16.23.00 WIB
Last Updated 2020-05-09T09:23:53Z
Kabar Asahan

PDP Tambah 2 Orang ODP Terus Turun Di Asahan

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com

Perkembangan  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari COVID-19 di Kabupaten Asahan, kini bertambah 2 orang. Sebelumnya JW warga Jalan Durian Kecamatan Kota Kisaran Timur pasien penderita malaria dinyatakan reaktif COVID-19 setelah dilakukan uji Rapid Test.


Kemudian satu orang lagi JL warga dusun II Pulau Rakyat Tua statusnya juga PDP COVID-19. JL memiliki riwayat penyakit Hipertensi dan Stroke. Setelah di uji Rapid Test dirinya reaktif COVID-19.

Hal itu dijelaskan juru bicara (Jubir ) Gugus Tugas COVID-19 Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (9/5/2020) kepada media.

"Ya,benar PDP Asahan saat ini bertambah 2 orang lagi yaitu JW warga Jalan Durian Kecamatan Kisaran dan JL warga dusun II Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat.

Keduanya sekarang kita rujuk.ke Rumah Sakit yang ada di Medan. JW dirujuk ke RS Martha Friska dan JL dirujuk ke RS Herna Medan guna menjalani pemeriksaan lanjutan yaitu uji SWAB"

Artinya alat Rapid Test belum bisa jadi pegangan atau acuan seseorang terjangkit virus COVID-19. Sifatnya hanya deteksi dini. Seseorang dikatakan positif COVID apabila telah melakukan uji test SWAB, terang Dayat.


Masih dikatakan Dayat, sedangkan grafik  perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari gejala Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Asahan terus bergerak turun, hingga hari ini tersisa 7 orang lagi.

Kemungkinan grafik ODP ini masih mengalami penurunan lagi,ujar Jubir Dayat.

Menurutnya penurunan ODP karena masa isolasi mandiri yang dilakukan oleh masing-masing ODP selama 14 hari telah selesai dijalani. Dan mereka tidak ada terindikasi maupun terjangkit gejala COVID.


Sementara itu pasien yang terjangkit virus COVID-19 sekarang tersisa satu orang lagi dari jumlah sebelumnya ada 4 orang yaitu ES warga Desa Simpang 4  Kecamatan Simpang Empat.

Dan kini  ES masih menjalani masa perobatan di RS Martha Friska Medan terang Dayat.

Untuk itu Kami mengimbau agar masyarakat tetap mau mengikuti aturan dan anjuran dari pemerintah agar hidup berprilaku bersih dan sehat.

Selain itu patuhilah segala protokol kesehatan COVID -19. Dan mari Kita semua berdoa agar pandemi wabah virus Corona ini cepat berlalu,sebut Dayat..(Depram)