Iklan

Jumat, 08 Mei 2020, 07.58.00 WIB
Last Updated 2020-05-08T00:58:44Z
Kabar Desa

Pemkab Langkat Salurkan Sembako Covid-19 Di Kecamatan Batang Serangan.

Berita Viral
Keterangan foto: Penyerahan sembako secara simbolis kepada warga yang dilakukan Camat Batang Serangan


Bt Serangan- Metrolangkat.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako jenis beras dan telur di tiga kecamatan yang terdampak wabah penyebaran wabah Covid-19.

Pembagian kepada warga yang terdampak Covid-19 tersebut di Kabupaten Langkat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin melalui Sekda Kabupaten Langkat Dr Indra Salahuddin MKS MM kepada warga penerima bantuan sembako di Kecamatan Batang Serangan, pada Kamis (7/5) sekira Jam 10.00 WIB.

Selanjutnya pembagian sembako berupa beras 10 kg dan telur 2 papan ini dibagikan perangkat Kelurahan/Desa Kepala Lingkungan/Kepala Dusun dikawal oleh kepolisian dan kejaksaan Pemkab Langkat.

Hal ini dilakukan agar pembagian sembako yang langsung diantarkan petugas Kepling/Kadus ke masing-masing ke rumah penerima ini berjalan lancar dan sukses, serta memastikan bantuan sembako tepat sasaran.

Dr Indra Salahuddin mengatakan, bahwa Bansos ini diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak wabah virus Covid-19 di Kabupaten Langkat. Bahwa pemberian Bansos ini berdasarkan nota kesepakatan Tim Gugus Covid-19, pada 1 Mei 2020.

"Masyarakat miskin penerima Bansos yang ada di Kabupaten Langkat berrjumlah 74.621 KK. Kedepannya juga akan ada Bansos yang berasal dari Provinsi Sumut, untuk itu kita bersyukur dengan adanya Bansos yang dapat meringankan beban masyatakat miskin yang terdampak Covid-19," cetusnya.

Dalam kesempatan itu Camat Batang Serangan Arie Ramadhani SIP M SP menucapkan terimakasih banyak atas kepedulian pemerintah terhadap warga di Kecamatan Batang Serangan. Kecamatan ini mempunyai objek wisata Tangkahan, Batu Rongring dan Glugur, maka dirinya bermohon kepada Bupati dan Dinas Sosial.

"Alhamdulillah kemarin data kita bertambah 200 KK, kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada Pak Bupati dan Ibu Kepala Dinas Sosial atas penambahan tersebut sangat bermanfaat, karena dimana masyarakat yang terdampak Corona, terlebih di tempat objek wisata yang dimana masyarakatnya menggantungkan kepada alam dan pariwisata. Dimana warga menggantungkan pendapatan menjadi tour guide dan berdagang," cetusnya.

Arie juga menambahkan, bantuan dari pemerintah sangat bermanfaat, apa lagi nanti kedepannya akan ada bantuan dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Mudah-mudahan Corona di Indonesia khusunya di Batang Serangan dan Langkat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya.

Kegiatan pembagian sembako secara simbolis tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan, Kepala Dinas Kominfo Drs Syahmadi, Kepala Dinas Sosial Hj Rina Wahyuni Marpaung S STP, M AP, Wakil DPRD Langkat Ir Antoni Ginting, Anggota DPRD Langkat Kornel Sembiring dan Ketua PAC Pemuda Pancasila Batang Serangan Elpius Sembiring beserta anggota. (Zar)