Iklan

Minggu, 31 Mei 2020, 16.42.00 WIB
Last Updated 2020-05-31T09:42:11Z
Metro Binjai

PKB Kota Binjai Bagikan Masker kepada Masyarakat Binjai

Berita Viral

Binjai -Metrolangkat.com

 Ketua DPC PKB Kota Binjai Samsul Bahri Pane, MAP meng-aminkan pernyataan pakar Kesehatan Masyarakat dan Ahli Epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair), Windhu Purnomo yang memprediksi
akan terjadi lonjakan angka kasus positif virus corona (Covid-19)di Indonesia usai lebaran.

"Saya yakin kalau angka kasus covid 19 akan meningkat pasca lebaran tidak terkecuali di Kota Binjai dan kabupaten/kota lainnya," ujar Samsul Bahri Pane ditengah- tengah acara silaturrahmi  merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama kader PKB Binjai yang saat itu dihadiri Amran, SH. Nur Maulida Hasmi, Supandi, Lutfhi, Musaddad, Nurhayati, Ita Waty Djunai, Jumari  di Kediamannya, belum lama ini.

Dosen FISIP UISU, ini lebih lanjut menjelaskan, prediksi bahwa tujuh hari setelah lebaran akan ada pelonjakan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Indikator dari prediksi itu, karena selama tiga hari masa lebaran akan ada pergerakan manusia yang tinggi.

"Akibat pergerakan itulah, terjadi lonjakan kenaikan kasus covid 19 dan mulai terlihat di hari ke 7 mengikuti pendapat sebelumnya," bebernya.

Mencermati kondisi yang tidak menguntungkan tersebut, PKB yang sejak awal berkomitmen untuk berkontribusi membantu mengurangi kasus Covid-19 yang di nakhodai oleh Ketua Umum DPP PKB.

Abdul Muhaimin Iskandar, dalam hal ini DPC PKB Kota Binjai diminta untuk mendistribusikan 3000 masker kepada masyarakat Binjai.

"Masker dari DPP PKB sebanyak 3000 ini akan kita mendistribusikan kepada masyarakat Binjai. Kita berharap bantuan masker ini dapat membantu warga terhindar dari covid 19," ungkapnya, Minggu (31/05).

Dijelaskannya, masker bukan obat, bukan anti body, tapi salah satu alat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid 19 ditengah-tengah masyarakat Binjai. Sembari mengingatkan agar warga tidak hanya memakai masker saat keluar rumah, tetapi secara sadar mentaati anjuran kesehatan lainnya seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak perlu.

Menjawab awak media tentang sikap warga Binjai ditengah-tengah Covid-19, Samsul Bahri Pane mengatakan, masyarakat masih membutuhkan sosialisasi  tentang bahaya Covid-19, informasi yang sejatinya diterima warga harus benar-benar akurat.

"Sebenarnya, masyarakat bukan tidak berkeinginan untuk mematuhi anjuran pemerintah, tetapi masyarakat dihadapkan dengan persoalan ekonomi, justru itulah PKB telah mendistribusikan paket sembako kepada warga terdampak covid 19 di Kota Binjai," kata Samsul.

Samsul berharap, bantuan sosial lain yang telah di programkan pemerintah dapat tersalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Pemerintah jangan main-main dengan bantuan sosial kepada masyarakat itu. Harus terdistribusi sesuai dengan ketentuan," tegasnya.(gci)