Iklan

Senin, 18 Mei 2020, 22.25.00 WIB
Last Updated 2020-05-18T15:25:46Z
Lintas Sumut

Polres Jepara Gelar Baksos di Beberapa Tempat Ibadah

Berita Viral


Jepara - Metrolangkat.com

Polres Jepara Gelar Gerakan Bhakti Sosial, dalam rangka Polri Peduli Covid-19, dengan sasaran penjaga/pengurus tempat ibadah (Masjid/ mushola, Gereja, pura, vihara dan Klenteng), bertempat di beberapa tempat ibadah se Kab. Jepara, Senin (18/05/2020)

Dalam kegiatan tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H. dan di ikuti oleh Waka Polres Jepara dan seluruh PJU Polres Jepara.

Baksos itu, dilaksanakan dalam cbentuk pembagian sembako dengan sasaran penjaga/ kebersihan tempat ibadah (Gereja, pura, vihara dan Klenteng dan Masjid) sebanyak 120 paket, yang terbagi menjadi 3 kelompok.

Kelompok I rombongan terdiri dari Kapolres Jepara, Kabag Ops,  Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kasi Propam sebanyak 25 paket dengan sasaran Gereja Stela Maris jl. AR. Hakim No.41 Kauman Jepara : 5 orang, Gereja GBT Allah Itu Kasih (depan Swalayan Saudara) Jl. Veteran No.11 Jepara : 5 orang, GITJ Jl. Pemuda Jepara : 5 orang, Klenteng kota : 5 orang, dan Masjid Al Fallah Jl. Pemuda : 5 orang.

Sedangkan Kelompok II rombongan terdiri dari Waka Polres Jepara, Kabagren , Kasat Sabhara AKP dan KBO Satlantas sebanyak 20 paket dengan sasaran Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Jepara Jln. P. Diponegoro no 114 Kel. Jobokuto Kec. / Kab. Jepara : 5 orang, GKMI Jl. Yos Sudarso No.28 Jepara : 5 orang, GBT Kristen Alfa Omega Jl. Pahlawan No.2 Jepara : 5 orang, dan GPDI Calvary Chapel Jl. Mangunsidi No. 3 Jepara : 5 orang

Selain itu, untuk Kelompok III oleh Kapolsek jajaran sebanyak 75 orang terdiri dari Vihara Wil Donorojo 10  tempat : 25 orang, Vihara Wil Keling : 9 tempat : 24 orang, Vihara Wil kec. Kembang : 1 tempat : 5 orang, Pura Wil Pakiaji : 4 tempat : 12 orang, dan Klenteng Welahan : 3 tempat : 9 orang.

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH.SIK.MH, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu para penjaga/pengurus tempat ibadah (Masjid/ mushola, Gereja, pura, vihara dan Klenteng) yang terdampak Covid-19.

"Pada pelaksanaan kegiatan Bakti sosial kali ini, Polres Jepara dan Polsek jajaran melibatkan sebanyak 75 personel," ucapnya.

Lanjut, masih Nugroho, dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut digalakkannya di Wilayah Hukum Polres Jepara. (gci)