Iklan

Jumat, 15 Mei 2020, 21.44.00 WIB
Last Updated 2020-05-15T14:44:36Z
Berita Hari Ini

Rotari Club Medan Deli & Cellfood Sumut Sumbangkan Rapid Test Ke Dinkes Langkat

Berita Viral
Sekdakab Langkar Dr Indra Salahuddin saat menerima sumbangan rapit test
Stabat,Metrolangkat.com

Di tengah Pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini, Rotari Club Medan Deli dan Cellfood menyerahkan bantuan 100 tik Rapid Test kepada Dinas Kesehatan Pemkab Langkat untuk memenuhi kebutuhan penggunan Rapid Test yang sangat dibutuhkan di tengah krisis wabah Covid-19 saat ini.

Rotari Club Medan Deli yang di wakili oleh Tony Wong, Cellfood yang di wakili oleh Erwin Halim dan Darwati Kesuma, Brilian Moktar selaku Penasehat Rotari Club Medan Deli yang di dampingi oleh Dr. H.Rudi Rahmadsyah Sambas selaku Ketua PDUI Cabang Sumut

Mewakili Ketua IDI Sumut langsung datang ke kantor dinas kesehatan Pemkab Langkat yang di sambut oleh Dr. Indra Salahudin, M.Kes.MM selaku Sekdakab Langkat yang didampingi oleh Limin Ginting,SKM,MKM selaku Plt Kadiskes Pemkab Langkat untuk menyerahkan bantuan 100 tik Rapid Test.

Kita tadi sudah menyerahkan sejumlah 100 tik Rapid Test kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Langkat yang di terima langsung Sekdakab Langkat Dr. H.Indra Salahudin, M.Kes, MM," ujar Dr.H.Rudi Rahmadsyah Sambas selaku Ketua PDUI Cabang Sumut pada Jum'at (15/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Langkat menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan di pergunakan sesuai dengan kebutuhan.

"Ini akan kita pergunakan bagi yang membutuhkan, siapapun itu. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terkena Corona," ucap Dr. Indra Salahudin,M.Kes,MM selaku Sekdakab Langkat yang di dampingi oleh Limin Ginting selaku Plt. Kadiskes Pemkab Langkat.

"Kita juga lagi memesan 5000 Rapid Test dan nanti akan kita gunakan untuk warga masyarakat yang di isolasi, yang di curigai maupun yang pulang dari luar kota yang sudah masuk zona merah,"lanjutnya lagi.

"Bantuan ini sangat membantu di Tim Gugus Tugas Satgas Covid-19 Pemkab Langkat sebagai persediaan untuk pemeriksaan Covid-19 apabila di perlukan sewaktu-waktu, jangankan Rapid Test, ada yang menyumbangkan satu masker saja sudah sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya mengakhiri. (Gus)