Iklan

Selasa, 19 Mei 2020, 19.23.00 WIB
Last Updated 2020-05-19T12:23:43Z
Kabar Asahan

Sekda Asahan Berikan Bantuan Sosial Buat Para Supir

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com

Di pengujung bulan suci Ramadhan penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Seketaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Taufik Zainal Abidin secara pribadi kembali memberikan bantuan sosial kepada 65 orang supir bus pariwisata yang terkena dampak COVID-19.


"Bantuan yang diberikan ini adalah merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kita untuk berbagi sesama. Hakekatnya kebahagiaan jiwa itu akan terasa apabila kita saling berbagi terhadap sesama manusia.

Artinya kebahagiaan itu tidak bisa kita nikmati secara individualitas seorang saja. Namun kebahagiaan itu hanya bisa kita capai apabila kita mau saling berbagi" ucap Sekda Taufik saat memberikan bantuannya, Selasa (19/5/2020)  di Jalan Ahmad Yani Kisaran

Apalagi menurutnya, bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H,tahun ini terasa begitu berbeda dari tahun- tahun sebelumnya. Hal ini karena negara Kita Indonesia sedang dilanda wabah pandemi COVID-19.

Akibatnya, membuat hampir semua roda perekonomian Kita turut menjadi melemah. Tidak terkecuali juga hal itu ikut dirasakan  oleh pemilik usaha transportasi seperti Bus Pariwisata.

Oleh sebab itulah, Kita terpanggil untuk dapat membantu dan  meringankan beban ekonomi khususnya para supir bus pariwisata. Apalagi tinggal hitungan hari, Kita akan merayakan hari kemenangan menyambut datangnya  Hari Raya Idul Fitri 1441 H, kata Taufik .


"Hari ini ada 65 orang supir bus, Kita berikan bantuan berupa beras dan uang. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian untuk meringankan beban para supir yang kini harus kehilangan mata pencahariannya, akibat wabah Covid 19"

Bantuan yang Ia berikan adalah bukti wujud kepedulian terhadap beban yang dirasakan masyarakat, karena  pendapatan yang biasa mereka peroleh nyaris tidak ada lagi semenjak wabah COVID-19," terang Taufik.

Taufik menambahkan bantuan yang Ia, berikan merupakan bantuannya secara pribadi.Dan hal itu tidak ada kaitannya dengan politik.

 " Ini murni sebagai bentuk empati kita untuk membantu sesama warga" ,sebutnya.


Diakhir penyampaianya, Taufik berpesan agar masyarakat Asahan, senantiasa dapat  menjaga dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Selain itu agar dapat mematuhi aturan  protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar kita dapat terhindar dari wabah COVID-19,ucapnya


Disela acara tersebut terlihat kebahagiaan dan rasa syukur terpancar dari raut wajah para awak supir bus. Bantuan yang diberikan tentu saja sangat menyejukkan hati dan jiwa bagi mereka yang menerima manfaat bantuan.(Depram)