Iklan

Rabu, 06 Mei 2020, 21.01.00 WIB
Last Updated 2020-05-06T14:01:55Z
Hukum& Kriminal

Sempat Ribut, PP dan IPK Binjai Akhirnya Berdamai

Berita Viral
Pemuda Pancasila dan IPK sepakat
Berdamai usai dimediasi Kapolres Binjai.
BINJAI-Metrolangkat.com

Dua ormas kepemudaan, IPK dan PP akhirnya sepakat untuk berdamai setelah keduanya terlibat keributan di Jalan Diponegoro, Kel. Tunggurono, Kec. Binjai Timur, Rabu (6/5) pagi. Dimana dalam kejadian itu, salah seorang anggota IPK terpaksa harus dirawat karena mengalami luka tusukan di paha.

Pasca kejadian, kedua ormas kepemudaan yang terlibat keributan langsung dipanggil ke Polres Binjai. Disana mereka dipertemukan untuk proses mediasi yang berlangsung di Aula Mapolres Binjai.

Kapolres Binjai, AKBP Ramadhoni Sutardjo SIK mengaku sangat menyayangkan kenapa insiden ini bisa sampai terjadi. Apalagi kejadiannya di tengah situasi sekarang ini dalam keadaan Covid-19. Dan di saat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

"Saya minta supaya kejadian ini tidak terulang lagi. Dan kepada masing-masing pihak saya minta untuk ikut memelihara serta mendukung terciptanya kondusifitas di Kota Binjai," katanya.

Proses mediasi ditandai dengan penandatanganan surat pernyataan perdamaian oleh ketua masing-masing ormas kepemudaan tersebut. Keduanya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan tanpa harus membawanya ke jalur hukum.

Ketua PP Binjai, J Payo Sitepu menjelaskan dirinya sejak awal sudah berusaha meredakan situasi agar tidak terjadi keributan. Namun karena situasi yang tidak terkendali akhirnya keributan pun terjadi.

"Terkait adanya korban kami akan pertanggung jawabkan. Harapan saya mari kita saling menjaga diri, yang sakit diobati, yang rusak diperbaiki," ucapnya.

Sementara itu, Ketua IPK Binjai, Supris berharap semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pihak untuk bersama-sama saling menjaga dan memelihara situasi yang kondusif di Kota Binjai.(Ani)