Iklan

Jumat, 29 Mei 2020, 15.31.00 WIB
Last Updated 2020-05-29T08:31:33Z
Kabar Asahan

Tambah Satu Lagi, Warga Asahan CND Positif COVID-19

Berita Viral

Asahan-Metrokangkat.com

Satu orang lagi warga Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara asal Desa Rawang Kecamatan Rawang Panca Arga dinyatakan positif COVID-19.

Hal itu dijelaskan juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (29/5/2020) kepada media di Kisaran.

"Ya, berdasarkan hasil daftar surveilans hari ini. Jumlah pasien yang terjangkit positif  Corona Virus Disease (COVID) di Kabupaten Asahan bertambah 1 (satu) orang lagi yaitu CN warga Desa Rawang' terang Dayat.

Jadi orang yang terjangkit positif COVID-19 sekarang ada 5 orang semuanya. Dimana satu orang telah meninggal dunia dan 3 (tiga) orang lainnya telah sembuh. Sedang CND sekarang masih menjalani masa perawatan dan pengobatan di RS GL Tobing Tanjung Morawa.


Dayat menerangkan, CND, sehari-harinya bekerja sebagai seorang Analis Laboratorium di salah satu Rumah Sakit yang ada di Medan. Namun sejak bulan Oktober 2019 lalu CND tidak ada pulang ke rumahnya di Kabupaten Asahan.

Selama bekerja di Rumah Sakit, CND bertugas memeriksa kesehatan para pasien yang berhubungan dengan profesi Ia geluti.


Karena profesinya itu pada tanggal 23 Mei 2020 kemarin. CND beriinisiatif memeriksakan kesehatan dirinya dengan menggunakan RDT COVID-19.

Walau dirinya dalam keadaan sehat dan tidak memiliki gejala COVID-19.Hasil pemeriksaan CND Positif atau reaktif COVID-19.


Karena hasilnya reaktif. Oleh pihak Rumah Sakit tempat CND berkerja. Merujuknya  ke RS GL.Tobing Tanjung Morawa untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pasien CND saat ini kondisinya dalam keadaan  normal dan sehat. Sudah dilakukan pemeriksaan swab PCR (Laboratorium). Tinggal menunggu hasil swabnya keluar dan pasien kini dirawat secara intensif di Rumah Sakit"

Apa yang kami sampaikan merupakan hasil komunikasi dengan pasien CND melalui sambungan selular, terang Jubir Dayat mengakhiri penjelasannya, (Depram)