Iklan

Sabtu, 16 Mei 2020, 04.03.00 WIB
Last Updated 2020-05-15T21:03:14Z
Kabar Asahan

Wartawan di Asahan Dapat Bantuan Dari PWI

Berita Viral
PWI Asahan saat membagikan bingkisan kepada wartawan di Asahan
Asahan-Metrolangkat.com

Jelang lebaran Idul Fitri 1441 H. Ratusan wartawan di Kabupaten Asahan kembali mendapatkan bantuan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan.

Kali ini PWI menyalurkan bantuan berupa beras kemasan 10 Kg sebanyak 1,3 ton dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan dan sirup sebanyak 25 lusin dari PWI.

"Mulai semalam Kamis (14/5) hingga hari ini Jumat Sore (15/5) Kita kembali membagikan bantuan berupa beras 10 Kg dan Sirup buat rekan-rekan Kita wartawan yang bertugas diwilayah Kabupaten Asahan"

"Ada  sebanyak 25 lusin sirup dan beras seberat 1,3 ton Kita bagikan untuk 134 orang wartawan,ujar Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikumbang SH saat membagikan bingkisan di kantor PWI Asahan.

Indra mengatakan,Kita patut bersyukur karena  pada tahun ini pihak BAZNAS turut memberikan bantuan  beras  10 kg buat rekan -rekan wartawan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H tahun 2020.

"Semoga bantuan yang kita berikan dan salurkan buat para rekan wartawan dapat bermanfaat. Apalagi saat ini negeri Kita sedang dilanda wabah Virus COVID-19" sebut Indra.

Masih dikatakannya sebelumnya beberapa hari lalu. Kita PWI Asahan pada bulan puasa Ramadhan ini baru saja melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi sesama dengan para anak yatim,para janda wartawan dan kawan-kawan loper koran yang ada di Kabupaten Asahan.



Dalam kegiatan tersebut Kita membagikan paket sembako berupa beras, uang dan hand buat para anak yatim, janda wartawan dan loper koran. Bantuan itu langsung Kita berikan ke kediaman mereka masing-masing.

"Bantuan yang  Kita berikan tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian Kita, guna membantu meringankan beban mereka di tengah pandemi wabah Covid-19 dan untuk menghadapi persiapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H" terang Indra

Terakhir Indra juga turut menyampaikan imbauan pemerintah, agar masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah dimintai oleh pemerintah.

'Mari Kita terapkan Physical Distancing, PHBS, selalu gunakan masker, cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas, konsumsi makanan bergizi, buah dan sayuran segar serta olahraga dan istirahat yang cukup" ajak Indra..(Depram)