Iklan

Minggu, 14 Juni 2020, 19.52.00 WIB
Last Updated 2020-06-14T12:52:14Z
Hukum dan kriminal

Bobol Kedai Pria ini Daiamankan Polisi

Berita Viral

Binjai Metrolangkat.com

Kedai miliki M. Arif (49) warga Jl. T. A. Hamzah, Dsn VI Desa Sambirejo, Kec. Binjai, Kab. Langkat dibobol maling komplotan kelas teri, Sabtu (13/06) pukul 22.00 Wib.

Untung saja aksi pencurian itu terekam oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV). Pada rekaman CCTV tersebut, terlihat aksi pencurian berjumlahkan 4 orang pada kedai yang berada di Jl. T. A. Hamzah, Dsn IV B, Desa sambirejo, Kec. Binjai, Kab langkat.

Yang uniknya, pelaku sebanyak empat orang itu berbagi tugas dalam melancarkan aksinya, pelaku yang dua orang masuk kedalam kedai dengan cara merusak gembok pintu, dengan cara menggunakan linggis dan masuk kedalam untuk mengambil barang. Dan, yang satu orang stanby di dalam mobil jenis Toyota Avanza, sementara yang satu lagi berjaga di luar.

Barang yang berhasil diangkut, berupa 20 buah tabung gas ukuran 3 kg, 1 buah tabung gas 12 kg, 10 kg gula pasir, 2 keranjang berisikan roti, 3 lusin minuman merk florida.

Alhasil, berdasarkan laporan Polisi LP/   /IV/2020/SPKT/Binjai, salah satu dari kelompok maling kelas teri tersebut berhasil diamankan Polisi Sektor (Polsek) Binjai.

Satu orang yang behasil diamankan  yakni, Dodi Erwindo Hasibuan (41) warga Jl.Yos sudarso, Kel. Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti, berupa satu buah linggis dan 11 buah tabung gas ukuran 3kg.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo ketika dikonfirmasi melalui Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kassubag Humas) Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting membenarkan atas penangkapan salah satu orang dari komplotan maling itu, Minggu (14/06).

"Benar, awalnya itu, unit Reskrim Polsek Binjai mendapat informasi bahwa pelaku pencurian sedang berada disuatu tempat. Penangkapan yang dipimpin Kanitres, IPTU Junedi menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap salah satu tersangka," terang Siswanto.

Masih kata Siswanto, terangnya, tersangka mengaku, dia menjual tabung gas ukuran 3kg seharga Rp. 75.000 pertarungan, yang tabung ukuran 12kg seharga Rp. 100.000 dan gula, roti serta minuman dibagi-bagi olehnya.

"Kini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek binjai guna pengembangan lebih lanjut," tutup Siswanto.(gci)