Iklan

Senin, 15 Juni 2020, 19.57.00 WIB
Last Updated 2020-06-15T12:57:51Z
Metro Binjai

Kadisdik Kota Binjai Saksikan Siaran Langsung Keputusan Bersama Panduan Ajaran Baru Di Masa Covid-19

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat.com

Kadis Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, menonton siaran langsung keputusan bersama panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran Akademik baru di masa Coronavirus Disease (Covid-19), saat itu ditemui di ruangannya yang berada di Jalan Gunung Merapi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Madya Binjai, Senin (15/06) sekira pukul 16.30 Wib.

Video tersebut, yang disiarkan langsung dan dengan pembicara oleh Menteri Pendidikan Nadim Makarim B.A, M.B.A, Menteri Dalam Negeri Jendral Polisi (Purn) Prof. Drs. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D, Ketua Komisi X DPR RI H. Syaiful Huda, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P selaku Ketua Pengarah GTPPC.

Kemudian, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Manardo Selaku Pelaksana GTPPC, Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K), dan Menteri Agama Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi, S.I.P, S.H, M.H.

Saat siaran langsung itu dimulai, Kadisdik kota Binjai, Sri Ulina Ginting, terlihat sedang menyimak pembahasan keputusan bersama tersebut, dan dia juga mengabsen dirinya bahwasanya Kadisdik kota Binjai hadir dalam siaran langsung itu.

Dalam rangka pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan pelayanan pendidikan selama darurat penyebaran Covid-19, melalui penyelenggaraan belajar dari rumah.

Sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Sri Ulina Ginting, dia selaku Kadisdik kota Binjai, mengatakan, di masa New Normal tetap berpedomaan pada SE Sesjen Nomor 15 Tahun 2020.

"Pembelajar dari Rumah selama darurat penyebaran Covid-19 dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19," katanya.

Nah, pada kota Binjai juga menerapkan pembelajaran dari rumah secara online, yakni menggunakan aplikasi Sistem Informasi Guru Mengajar (SIGUM).

"Belajar dari Rumah, melalui pembelajaran jarak jauh daring atau luring dilaksanakan sesuai dengan pedoman penyelenggaraan Belajar dari Rumah sebagaimana tercantum dalam Lampiran Surat Edaran," terang Kadisdik. (gci)