Iklan

Rabu, 03 Juni 2020, 01.01.00 WIB
Last Updated 2020-06-02T18:01:49Z
Kabar Asahan

Karyawan BRI di Asahan Terinfeksi Covid-19, 24 Orang Uji Rapid Test

Berita Viral

Asahan-Metrolangkat.com

Kembali salah seorang warga  Medan DAP, 35 tahun bekerja sebagai karyawan di salah satu Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) unit Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara dinyatakan positif terjangkit COVID 19.

Penetapan DAP sebagai pasien COVID-19 setelah menjalani uji Swab. Dan saat ini DAP telah menjalani perawatan di RS Dr. Pirngadi Medan.

Penjelasan tersebut dikemukakan juru bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, Selasa (2/6) kepada media di Kisaran.

Rahmat menjelaskan dari data dan informasi yang diterima oleh pihaknya. Pasien COVID-19 DAP memiliki gejala penyakit awalnya seperti demam dan batuk sejak tanggal 20 Mei 2020 kemarin.

Karena  mengalami kondisi penyakit tersebut DAP melakukan pemeriksaan kesehatan dan berobat ke Rumah Sakit  Dr Pirngadi Medan. Oleh pihak Rumah Sakit kemudian dilakukan uji SWAB/PCR.

Hasil SWAB pun keluar pada 28 Mei 2020 kemarin. Hasilnya menyatakan DAP positif terinfeksi COVID 19, terang Rahmat.

“Jadi guna mengantisipasi  akan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan. Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan secara langsung melakukan tracing menggunakan Rapid Test terhadap 24 orang karyawan BRI lainnya. Bertempat di Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman"


Selain itu tim Gugus Tugas juga melakukan penyemprotan desinfektan disekitar lokasi dan lingkungan kantor unit BRI Kecamatan Air Joman tempat DAP bekerja.

"Ya, begitu Kita dapat kabar salah seorang karyawan BRI terjangkit positif COVID-19. Tim Gugus Tugas langsung bergerak melakukan Rapid Test dan penyemprotan desinfektan"

Masih dikatakan Rahmat, dari  hasil Rapid Test yang telah dilakukan terhadap 24 orang karyawan BRI unit Air Joman tersebut. Semaunya menunjukkan hasil Non Reaktif, atau negatif COVID, jelas Rahmat

Sementara masih dikatakannya, data COVID 19 di Kabupaten Asahan saat ini masih tetap lima orang. Satu orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia, terang jubir Rahmat

Terkait terinfeksinya salah satu karyawan BRI. Pihak management cabang PT BRI Kisaran  meminta agar 24 orang karyawan BRI unit Air Joman yang telah melakukan uji Rapid Test.

Untuk sementara melakukan isolasi mandiri. Walau hasil uji Rapid Test menunjukkan Non Reaktif  COVID 19. Hal itu agar penyebaran wabah COVID-19 dapat dicegah..(Depram)