Iklan

Senin, 01 Juni 2020, 19.43.00 WIB
Last Updated 2020-06-01T12:43:29Z
Anak Negeri

Kasian Awaludin,Tak Pernah Dapat Bantuan, Warga Hinai Langkat Ini Hidup Sebatang Kara Di Gubuk Reot

Berita Viral
Awaludin digubuk reotnya.


Hinai - Metrolangkat.com

Awaludin (54), seorang lajang tua yang tidak memungkinkan lagi untuk bekerja di Langkat, Sumatera Utara tinggal sebatang kara di gubuk reot tak layak huni yang hanya berukuran 2 x 2 meter selama puluhan tahun.

Bangunan fisik gubuk Awaludin terbuat dari bambu, atap terbuat dari daun rumbia dan dindingnya banyak yang berlubang termakan usia ini terletak di Dusun I, Desa Muka Paya, Kecamatan Hinai.

Meski kondisinya demikian, sampai saat ini Awaludin luput dari bantuan pemerintah daerah dan penerintah pusat, padahal kondisinya sangat memilukan.

Khairudin M Si (29) yang biasa disapa Khair selaku Tokoh Pemuda Pemerhati Sosial, turun langsung melihat kondisi pak Awaludin.

Melihat kondisi Awaludin di kediamannya yang sangat memperihatinkan, Khair merasa sedih dengan keadaan Awaludin yang tinggal di gubuk reot yang jauh dari kata layak.

"Beliau tidak memiliki listrik, kamar mandi WC yang seperti kita miliki, makan seadanya pun dikasi kakak kandungnya," beber Khair kepada Metrolangkat.com, pada  Minggu (31/5) sekira Jam 16.00 WIB.

Khair juga menambahkan, bahwa Awaludin masih memiliki kakak kandung, namun sudah memiliki tanggungan dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan.

Kakak kandung Awaludin Khairiah (60) merasa sedih, dirinya berharap ada pihak yang bisa membantu adiknya. "Saya pun susah dan mempunyai tanggungan, kalau sayur-sayur sering saya antar untuk beliau. Hanya itu la yang bisa saya bantu untuk adik saya," ungkapnya.

Khairiah juga menambahkan, bahwa selama ini adiknya tidak pernah mendapatkan prhatian dari pemerintah karena alasan tidak mmliki KTP.

 Dirinya berharap kepada pemerintah desa agar ada perhatian dan kepedulian. "Jangankan memberi bantuan, menjenguk adik saya mereka pun tak pernah," imbuhnya. (Zar)