Iklan

Senin, 29 Juni 2020, 17.59.00 WIB
Last Updated 2020-06-29T10:59:29Z
Hukum dan kriminal

Mengaku Aparat,Bandit Ini Gasak Pedagang Thei Tea Di Binjai

Berita Viral
Sepeda motor yang digunakan pelaku tertingal dilokasi dan pelaku terecam CCTV dilokasi Thei Tea. (fb) 
Binjai-Metrolangkat.com

Ini peringatan buat warga yang sering berinteraksi dengan orang ramai, khususnya mereka yang berjualan dikeramaian. 

Waspada dan berhati-hatilah dengan orang yang tidak dikenal. Apalagi tiba-tiba menawarkan sesuatu kepada anda kalau tidak mau ketiban sial seperti pedagang Thei Tea yang satu ini. 

Akibat terlalu percaya dengan orang yang mengaku oknum aparat ini,Tiara (20) pedagang "Thei Tea" dikawasan Jln MT Haryono, Kecamatan Binjai Utara,Kota Binjai harus mengalami kerugian puluhan juta. 
Pelaku memakai topi sebelum beraksi. (cctv) 

Loh, kok bisa..?  Begini ceritanya, sore itu sekitar pukul 14.30 Wib, Tiara yang lagi santai dikedainya tiba-tiba disambangi seorang pria mengendarai sepeda motor Mio warna biru dengan nomor plat BK 5650 UE.

Awalnya Tiara tidak punya pirasat apapun terhadap orang ini, apalagi orang tersebut memesan 50 Cup minuman segar tersebut segera dibuatkan. 

Mendapat orderan begitu banyak,Tiara senang bukan main. Dengan cepat gadis manis inipun menyiapkan pesanan tersebut. 

Baru 6 cup thei tea dibungkus, pria yang mengenakan topi Caps inipun mengatakan kalau bos Tiara ada memesan kaca kepadanya untuk dipasang di Outlet ini. 
Outlet Thei Tea yang digasak pelaku

Mendengar penuturan pria ini,Tiara senyum-senyum saja. Selanjutnya, pelaku inipun meminjam hand phone Tiara untuk mengambil gambar Outlet dengan dalih kalau hasil hand phone yang bersangkutan kurang baik. 

Tak curiga,Tiara langsung memberikan selulernya sembari menyebutkan nomor kunci (fasword) hand phone. Setelah itu pelaku mengatakan membutuhkan uang panjar yang ada didalam laci.

Sekali lagi Tiara memberikan uang dilaci sebesar Rp. 150 ribu. Setelah itu, pelaku mengatakan akan segera mengukur kaca outlet ketoko sambil meminjam hand phone korban. 

Tak sampai disitu saja, pelaku juga meminjam sepeda motor Scopy korban dengan dalih sepeda motor pelaku susah dihidupkan. Korban yang masih manut-manut makin dibuat terdiam oleh pelaku yang akan bergegas pergi. 

" Dek ngak usah takut, abang juga aparat,abang dari Intel Kepolisian, kau tengok ini, kata pelaku sambil menyingkap baju kemejanya memperlihatkan sepucuk senjata dipingangnya. 

Hanya hitungan detik, pelaku langsung cabut meningalkan korban sambil membawa,sepeda motor, uang dan hand phone korban dan meningalkan sepeda motor miliknya. Setelah menunggu beberapa saat pelaku belum juga kembali. 

Korban mulai merasa tidak tenang. Apalagi hingga sore pelaku tidak juga kelihatan batang hidungnya. Merasa telah menjadi korban kejahatan,korban lalu menghubungi owner Thei Tea. 

Setelah menceritakan kronologis yang dialami kepada sang bos,ahirnya dengan berat hati korban didampingi orang tuanya melaporkan kasus ini ke Polsek Binjai Utara. 

" Harapan kami pelakunya segera ditangkap dan mempertangung jawabkan semua perbuatanya. Selain itu biar tidak ada lagi korban yang lainya. " Ujar Pemilik usaha Thei Tea kepada Metrolangkat.com di Stabat, Senin (29/6).

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. (yong)