Iklan

Sabtu, 13 Juni 2020, 19.44.00 WIB
Last Updated 2020-06-13T12:44:21Z
Hukum dan kriminal

Orok Ditemukan Warga Mengambang Di Sungai Bingai

Berita Viral
Orok bayi yg ditemukan dibuang kesungai


Binjai - Metrolangkat.com

Mayat bayi/orok hanyut, ditemukan warga mengambang di bantaran sungai Bingai, tepatnya di Dusun 1, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jum'at (12/06) sekitar pukul 20.30 Wib.

Sebelum ditemukan, kata Hendrawan selaku Kades Dusun 1 Desa Sambirejo, bahwa dia mendapat telpon dari warga, Misran Alias Kayang (56) pemilik warung yang berada di pinggiran sungai, bahwasanya ada bayi di pinggiran sungai.

Usai itu, Kades bersama warga menuju ke lokasi untuk mengevakuasi bayi itu dari pinggiran aliran sungai bingai yang tersangkut di bambu.

Sesudah dievakuasi, Kadus membawa bayi laki-laki itu ke Puskesmas Sambirejo guna untuk diperiksa.

Saat pihak puskesmas menjalankan tugasnya, Kadus menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sambirejo, dan atas perintah Kapolsek Binjai, AKP Rubenta, PAWAS Polsek Binjai AIPDA Edi Suhendri menuju ke Puskesmas Sambirejo.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting membenarkan atas penemuan mayat bayi laki-laki tersebut, Sabtu (13/06).

"Benar, pihak Puskesmas Sambirejo menyatakan, bayi itu diperkirakan dilahirkan dua hari yang lalu, berumur kurang lebih tujuh bulan kandungan dan menurut bidan puskesmas, bayi dilahirkan dengan secara paksa karena masih ditutupi ketuban," terang Siswanto. (gci)