Iklan

Senin, 15 Juni 2020, 20.30.00 WIB
Last Updated 2020-06-15T13:30:46Z
Anak Negeri

PB MBN Terus Kawal Pembentukan Pansus Covid-19 Langkat

Berita Viral
Stabat-Metrolangkat.com

Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (MBN) Langkat akan terus mengawal pembentukan Pansus Covid-19 dimana sebelumnya usulan PB MBN Langkat telah di terima oleh Komisi B DPRD Langkat hasil keputusannya akan di rekomendasi ke Pimpinan DPRD Langkat dengan menghadirkan seluruh Fraksi.

"PB MBN Langkat akan terus melakukan upaya konsolidasi kepada para anggota dewan di beberapa Fraksi sebagai upaya mengawal pembentukan Pansus Covid-19 di Langkat," ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat yang di dampingi oleh Muhammad Akbar selaku Setia Usaha Utama pada Senin (06/2020).

"Kami sangat memahami bahwa pembentukan Pansus merupakan usulan atau rekomendasi fraksi-fraksi yang ada di DPRD Langkat dan itupun harus sesuai dengan tata tertib dan mekanisme yang berlaku," lanjutnya lagi.

"Kami hanya ingin menjaga keseimbangan mata rantai berdemokrasi kita di Langkat ini, jangan sampai mata rantai demokrasi kita pincang bahkan sampai terputus," ungkapnya.

"Percuma saja kan kita punya wakil rakyat yang ada di Legislatif kalau tidak bisa menjadi perpanjangan lidah rakyat dalam hal menyuarakan aspirasi rakyat," sambungnya meneruskan.

"Dengan dibentuknya Pansus Covid-19, kami tidak berniat untuk menakut-nakuti salah satu lembaga negara yang bertugas sesuai tupoksinya, jalankan saja tugasnya masing-masing, melainkan kami hanya ingin menekankan bahwa kepentingan hajat hidup orang banyak di Langkat ini adalah segala-galanya

 sebab dampak yang di timbulkan cukup besar, sebab tujuan berpolitik itu tentunya lebih mengutamakan kepentingan publik di atas kepentingan individu maupun kelompok," terangnya.

"Dengan di bentuknya Pansus kita ingin memastikan Bansos Covid-19 dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku bukan di akal-akalin, honor relawan di tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Langkat dapat di salurkan agar kinerjanya berjalan maksimal, penggunaan anggaran Covid-19 dapat transparan dan efektif, penyajian informasi tentunya harus jelas dan akurat sehingga tidak membuat resah masyarakat Langkat, mengawal dan melaporkan apabila terjadi penyimpangan oleh oknum petugas yang memanfaatkan situasi ditengah wabah," bebernya lagi.

"Hal ini tentu sekaligus dapat memperbaiki kinerja TGTPP Covid-19 Kabupaten Langkat untuk dapat bekerja lebih baik dan maksimal di masa mendatang sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Langkat dapat diselesaikan dengan tuntas dan profesional," pungkasnya mengakhiri. (Red)