Iklan

Senin, 01 Juni 2020, 11.16.00 WIB
Last Updated 2020-06-01T04:16:33Z
Berita Hari Ini

Peringati Hari Lahir Pancasila, PAC PP Stabat Gotong Royong Bangun Pujasera

Berita Viral
Ketua PAC PP Kecamatan Stabat Riki Sapariza beserta pengurus lainnya saat gotong royong

Stabat -Metrolangkat. com

Peringati Hari Lahir Pancasila, bersama Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kwala Begumit, pengurus PAC PP Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat bergotong royong membangung Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) di dekat lapangan bola Sekolah Sepak Bola (SSB) Satria Muda Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (31/5/2020) pagi

Selain gotong royong membangun pujasera, Ketua PAC PP Stabat Riki Sapariza juga membagikan perlengkapan pendukung untuk SSB Satria Muda, berupa beberapa buah bola kaki. "Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk dunia olah raga di Kabupaten Langkat, khususnya sepak bola," terang Reza.

Dengan kegiatan ini, kata Reza, diharapkan hubungan emosional antara rekan-rekan organisasi bisa semakin solid. Begitu juga hubungan dengan masyarakat, kedepannya diharapkan bisa tumbuh rasa kekeluargaan.

"Kita ingin mengubah stigma di tengah masyarakat bahwa ormas selalu identik dengan kekerasan. Semoga hubungan kekeluargaan ini dapat dipererat lagi. Jangan pernah berhenti berbuat baik," lanjutnya.

Tak hanya itu, pria yang selalu terlihat low profile ini mengatakan, kegiatan itu sesuai dengan arahan Ketua MPC PP Langkat Terbit Rencana Perangin Angin agar selalu berbuat kebaikan. “Kita meniru ‘dinginnya’ tangan Ketua MPC PP Langkat yang gemar berbuat kebaikan,” pungkas Reza.
Ketua PAC PP Kecamatan Stabat Riki Sapariza beserta pengurus lainnya saat gotong royong dan menyerahkan bola kepada pengurua SSB Satria Muda Kwala Begumit.

Pada kesempatan yang sama, pengurus SSB Satria Muda Kwala Begumit Kasianto mengucapkan terimakasih atas kepedulian PAC PP Kecamatan Stabat, yang telah memberikan bantuan moril dan materil berupa beberapa buah bola.

"Gak nyangka kami kalau PAC PP Stabat mau memperhatikan SSB Satria Muda ini. Semoga ikatan emosional dan jalinan silaturrahmi ini semakin erat dan kuat. Dukungan dan perhatian seperti ini sangat kami butuhkan untuk kemajuan SSB Satria Muda," ungkap Kasianto.

Selama ini, kata Kasianto, SSB Satria Muda sama sekali gak pernah dapat bantuan apapun dari Dispora Langkat. Bahkan, atlet 'lahiran' SSB Satria Muda yang pernah Go Internasional pun tak jua diperhatikan.

Tahun 2019 kemarin, untuk memfasilitasi anggota SSB Satria Muda M Rizki bergabung dengan timnas U-12 berangkat ke Spanyol, mereka menggalang dana dari swadaya pengurus. "Sampai sekarang gak ada perhatian dari Dispora Langkat. Perhatikanlah kami ini, supaya olahraga di Langkat ini bisa harum namanya, khususnya dari cabang sepakbola," Pungkas Kasianto. (Ahmad)