Iklan

Minggu, 21 Juni 2020, 12.39.00 WIB
Last Updated 2020-06-21T05:39:22Z
Berita Terkini

PT. LNK Fokus Penanganan Karyawan Yang Meninggal Akibat Kecelakaan Kerja

Berita Viral

Wampu, Metrolangkat.com

Pasca meninggalnya Muksin, 44, salah seorang karyawan PT. Langkat Nusantara Kepong (LNK) di Desa Gohor Lama Kec. Wampu pada 12 Juni lalu akibat tersiram air rebusan tandan buah sawit, pihak perusahaan fokus pada penanganannya. 

Dikatakan Direktur SDM PT. LNK Ahmad Haris Suharto (foto), Minggu (21/6), pembayaran hak-hak korban sebagai karyawan dalam proses, secepatnya akan diberikan kepada ahli warisnya.

‘’Kalau untuk pembayaran dari BPJS masih diproses di Disnaker Sumut karena semuanya prosedur. Namun kalau dari internal kami akan segera dibayarkan hak-haknya kepada ahli waris korban,’’ kata Suharto. 

Dia menambahkan setelah kejadian Muksin langsung dibawa ke RS. Royal Prima Medan untuk perawatan, namun nyawanya tidak tertolong. 

‘’Semua tidak menginginkan musibah ini. Selanjutnya kami turut hadir ke rumah duka melayat namun belum membicarakan hal-hal lain karena situasi belum memungkinkan. Intinya kami turut berduka dan segala hak-hak korban sebagai karyawan akan segera dibayarkan,’’ ujar Suharto. (Zar)